Peta Exit Tol Jogja - Solo, Kapan Dibuka? Ini Rute dan Lokasi Gerbang Tol Yogyakarta

- 15 Oktober 2023, 12:30 WIB
Peta exit Tol Jogja - Solo, kapan dibuka, rite dan lokasi gerbang Tol Yogyakarta.
Peta exit Tol Jogja - Solo, kapan dibuka, rite dan lokasi gerbang Tol Yogyakarta. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Simak peta exit Tol Jogja - Solo, kapan dibuka, rute dan lokasi gerbang Tol Yogyakarta, berikut ini.

Pembangunan jalan Tol Jogja - Solo sangat dinanti-nantikan masyarakat agar dapat segera selesai dan dapat dibuka serta beroperasi.

Jalan Tol sepanjang 96,57 kilometer ini akan melewati Kartasura, Klaten, Sleman dan Yogyakarta serta memudahkan akses dari dan ke Bandara YIA - Solo menjadi lebih mudah dan cepat.

Banyak pertanyaan muncul dari masyarakat terkait kapan jalan Tol Jogja - Solo ini akan dibuka? Berikut prediksi dan bocoran lengkapnya.

Baca Juga: Update Tol Bawen - Magelang 2023 Lengkap Rute Tol Jogja - Bawen Terbaru

Sebagai informasi, sebelumnya, jalan Tol Jogja - Solo ini telah dibuka secara fungsional pada masa mudik lebaran 2023 selama dua minggu dan mendapatkan sambutan baik dari masyarakat.

Panjang ruas jalan Tol yang dibuka saat itu adalah 6 kilometer dan berhasil mengurai kemacetan yang terjadi di jalan arteri. Namun setelah masa mudik selesai, jalan Tol kembali ditutup untuk melanjutkan konstruksi.

Sejak awal tahun 2023 sendiri, Menteri PUPR telah menargetkan jalan Tol Jogja - Solo ini akan rampung pada akhir tahun 2023 ini tepatnya pada bulan Desember 2023.

Ruas jalan Tol yang akan diselesaikan akhir tahun ini adalah Kartasura - Klaten, namun untuk informasi kapan akan dibuka saat ini masih belum diketahui.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x