Update Tol Jogja Solo: Ruas Ringroad Barat Segera Dibangun dan Konstruksi Jalan Tembus Gunungkidul

- 2 Oktober 2023, 21:00 WIB
Info update Tol Jogja Solo yakni ruas ringroad barat yang akan segera dibangun dan konstruksi jalan tembus Gunungkidul.
Info update Tol Jogja Solo yakni ruas ringroad barat yang akan segera dibangun dan konstruksi jalan tembus Gunungkidul. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Simak informasi update Tol Jogja Solo yakni ruas ringroad barat yang akan segera dibangun dan konstruksi jalan tembus Gunungkidul.

Pembangunan konstruksi jalan Tol Jogja Solo terus dikerjakan di beberapa ruas agar dapat selesai sesuai rencana.

Tol Jogja - Solo menjadi salah satu proyek strategi nasional yang saat ini sudah dalam tahap konstruksi lebih dari 10 persen.

Ketahui update Tol Jogja Solo yakni ruas ringroad barat yang akan segera dibangun dan konstruksi jalan tembus Gunungkidul.

Baca Juga: Lokasi Exit Tol Jogja - YIA dan Desa Terdampak Tol Solo - Jogja di Sleman hingga Kulon Progo

Jalan Tembus Gunungkidul

Jalan tembus dari Sleman ke Gunungkidul kini juga sedang dalam tahap pembangunan. Pengerjaan kini sedang berlangsung di titik pertemuan dengan exit Tol Jogja Solo di Bokoharjo, Prambanan, Sleman. Saat ini sedang dibangun jalan sepanjang kurang lebih 1,275 km, untuk nantinya disambungkan dengan jalan tembus yang sudah jadi sebelumnya di Gunungkidul.

Akses baru ke wilayah Gunungkidul ini dibangun dengan panjang mencapai kurang lebih 28 km. Salah satu tujuannya adalah untuk memudahkan akses dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Gunungkidul.

Tahap pembangunan jalan tembus ini sudah dilakukan sejak tahun 2017 di Gunungkidul tepatnya dari perempatan Gading Playen hingga Gayamharjo, dan saat ini tinggal menyisakan ruas terakhir yang merupakan segmen 2 dan 3 dari Bobung hingga Kedungkandang, Putat, Patuk.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x