Cek Peta Tol Jogja – Solo Terbaru, Ini Lokasi Exit Tol ke Gunungkidul: Cek Progres Konstruksi Seksi 1

- 18 September 2023, 11:45 WIB
Ilustrasi. Peta rute jalan Tol Jogja - Solo terbaru, lokasi exit tol ke Gunungkidul dan progress konstruksi di seksi 1.
Ilustrasi. Peta rute jalan Tol Jogja - Solo terbaru, lokasi exit tol ke Gunungkidul dan progress konstruksi di seksi 1. /Unsplash / novita ramadhani

BERITA DIY – Cek peta rute jalan Tol Jogja – Solo terbaru lengkap dengan lokasi exit tol ke Gunungkidul dan progress konstruksi di seksi 1 Kartasura – Klaten, berikut ini.

Pembangunan jalan Tol Jogja – Solo saat ini tengah dikerjakan, saat ini pembangunan jalan Tol Jogja – Solo sedang berfokus di seksi 1 mulai dari Kartasura hingga ke Klaten.

Tol Jogja – Solo ini merupakan salah satu proyek jalan Tol segitiga emas Jogja – Solo – Semarang (Joglosemar) yang akan tersambung hingga ke Bandara YIA Kulon Progo.

Jalan Tol Jogja – Solo hingga Bandara YIA Kulon Progo ini akan tersambung dengan jalan Tol Jogja – Cilacap dan jalan Tol Jogja – Bawen kemudian tersambung Tol Semarang – Solo, sehingga membentuk segitiga emas Joglosemar.

Baca Juga: Info Tol Magelang: Daftar Desa Terdampak Terbaru dan Cek Progres Jalan Tol Jogja - Bawen DI SINI

Progres konstruksi jalan Tol Jogja – Solo untuk seksi 1 mulai dari Kartasura hingga Klaten pada Juli 2023 ini sudah mencapai 53 persen. Proyek jalan tol ini ditargetkan akan selesia pada bulana mei 2024 mendatang.

Selain itu, pada awal Agustus 2023 juga telah dilakukan proses pemasangan girder pada Jembatan Jebul di Kecamaran Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah.

Lokasi Exit Tol Jogja – Solo ke Gunungkidul

Sebagai informasi, pembangunan jalan Tol Jogja – Solo ini juga bertujuan untuk meningkatkan kunjungan pariwisata di Yogyakarta dan Jawa Tengah, termasuk salah satunya adalah ke Gunungkidul.

Kini para pengendara yan menuju ke Gunungkidul bisa mengakses simpang susun purwomartani yang tekoneksi dengan exit Tol Bokoharjo di Prambanan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x