Manjakan Masyarakat, Pemkot Yogyakarta Akan Memperbanyak Pertunjukkan Budaya Online

- 29 Agustus 2020, 20:24 WIB
Ilustrasi wayang.
Ilustrasi wayang. /Antara Foto/Ardiansyah

BERITA DIY - Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta berupaya untuk tetap menggelar pertunjukan seni dan budaya di masa pandemi COVID-19 dengan memperbanyak pergelaran pertunjukan secara virtual.

“Salah satunya adalah Jogja Cross Culture. Kami sedang menyusun konsep agar kegiatan ini tetap dapat diselenggarakan, tentunya secara virtual,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta Kadri Renggono seperti dikutip dari Antara, Sabtu, 29 Agustus 2020.

Meskipun digelar secara virtual, namun Kadri berharap Jogja Cross Culture tersebut tetap mampu menyuguhkan pertunjukkan seni dan budaya yang berkualitas dan dapat dinikmati oleh masyarakat secara optimal.

Baca Juga: Perbedaan dan Keutamaan Puasa Sunnah Asyura, Tasua dan Ayyamul Bidh

Untuk saat ini, lanjut dia, lokasi utama penyelenggaraan pertunjukkan tetap dipilih di Titik Nol Kilometer Yogyakarta atau sama seperti saat pertunjukkan tersebut digelar untuk pertama kalinya pada 2019.

“Kami akan banyak mengandalkan teknologi agar pertunjukkan bisa terselenggara dengan baik dan protokol kesehatan terjaga,” katanya.

Sedangkan untuk penerapan protokol kesehatan, Kadri menegaskan bahwa syarat tersebut merupakan harga mutlak yang harus dipenuhi sehingga pertunjukkan pun tetap berjalan dengan aman dari sisi kesehatan.

“Banyak juga pertunjukkan yang mulai digelar pada pekan kedua September hingga akhir tahun, seperti pertunjukkan seni musik, teater dan tari. Banyak yang akan digelar secara virtual,” katanya.

Baca Juga: Berhasil Kendalikan Covid-19, Seluruh Sekolah di Wuhan Akan Dibuka Selasa 1 September 2020

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x