Live Streaming Grand Final Duta Bahasa DIY 2020

- 28 Agustus 2020, 15:40 WIB
Grand Final Duta Bahasa DIY 2020
Grand Final Duta Bahasa DIY 2020 /Tangkapan Layar Instagram.com/ @dutabahasadiy

BERITA DIY - Pandemi Covid-19 telah memengaruhi banyak bidang kehidupan, mulai dari ekonomi hingga pendidikan. Beberapa agenda kegiatan yang telah direncanakan pun harus ditunda atau juga di batalkan.

Namun demikian, pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat para pemuda-pemudi Daerah Istimewa Yogyakarta dalam ajang Pemilihan Duta Bahasa DIY 2020.

Duta Bahasa DIY merupakan ajang pencarian sosok pemuda yang dapat menjadi pionir untuk melestarikan Bahasa pada masa kini, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Jawa dan Bahasa Asing. Acara ini rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Balai Bahasa Yogyakarta.

Baca Juga: Pemkot Yogyakarta Siapkan Rute Wisata Sepeda untuk Nikmati Suasana Perkampungan

Telah dibuka pendaftarannya sejak Februari hingga pertengahan Maret 2020, 30 orang finalis duta bahasa DIY 2020 telah menjalani serangkaian kegiatan audisi berupa wawancara wawasan umum pada tanggal Rabu, 5 Agustus 2020 dan uji kemahiran berbahasa Indonesia (UKBI) pada Kamis, 13 Agustsu 2020 bertempat di Balai Bahasa Yogyakarta Jalan I Dewa Nyoman No. 34 Kotabaru, Yogyakarta.  

Tak lupa mereka juga telah menunjukkan bakatnya pada Rabu, 19 Agustus 2020 di hadapan para Juri yaitu  Drs. Sukisno, M.Sn. (Universitas Negeri Yogyakarta), Atik Fauzia, S.Si. (Pemenang I Duta Bahasa Nasional), dan Heru Cahyo Romadhon, S.Tr.Sos. (Bakat Terbaik Duta Bahasa DIY 2019) serta melalui tahap penjurian inti.

Baca Juga: Sukses Film Tilik, Dinas Kebudayaan DIY Adakan Lagi Kompetisi Film Berhadiah Ratusan Juta

Para finalis yang terdiri dari 15 putra dan 15 putri ini berasal dari beberapa perguruan tinggi di Yogyakarta. Mereka juga telah mengikuti serangkaian kegiatan pembekalan yang tentunya sangat bermanfaat bagi mereka selama masa karantina dan penjurian.

Akhirnya sampailah mereka pada malam penobatan atau grand final Duta Bahasa DIY 2020 yang akan diselenggarakan malam ini, Jumat 28 Agustus 2020 pukul 19.00 WIB bertempat di Hotel Harper Malioboro.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x