Pemkot Yogyakarta Siapkan Rute Wisata Sepeda untuk Nikmati Suasana Perkampungan

- 23 Agustus 2020, 14:33 WIB
Wisata bersepeda di Yogyakarta
Wisata bersepeda di Yogyakarta /Antara

BERITA DIY - Pemerintah Kota Yogyakarta  dalam upaya menyikapi tingginya minat masyarakat berolahraga menggunakan sepeda menyiapkan rute wisata keliling kampung untuk mengajak wisatawan menikmati keunikan suasana perkampungan di Yogyakarta.

“Minat masyarakat yang sedang hobi bersepeda ini adalah potensi atau momentum yang harus ditangkap untuk mengenalkan banyak daya tarik wisata di Yogyakarta,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Maryustion Tonang seperti dilansir dari Antara, Minggu, 23 Agustus 2020.

Menurut dia, keunikan suasana perkampungan di Kota Yogyakarta merupakan daya tarik wisata yang tidak akan mungkin ditemukan di kota lain sehingga harus bisa digarap secara serius guna mengembangkan industri pariwisata di Yogyakarta.

“Kampung-kampung wisata akan diarahkan ke sana. Selain bersepeda, wisatawan juga bisa mengetahui banyak potensi yang ada di kampung-kampung tersebut. Nantinya, akan ada paket wisata bersepeda,” katanya.

Baca Juga: Robert Pattinson Tidak Gantikan Ben Affleck Sebagai Batman, Ini yang Sebenarnya Terjadi

Ia pun memastikan, Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta bekerja sama dengan sejumlah instansi terkait di Pemerintah Kota Yogyakarta untuk merealisasikan peluang tersebut dalam bentuk paket wisata.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Yogyakarta Edy Muhammad mengatakan, bisa menyiapkan 45 rute bersepeda keliling perkampungan di Kota Yogyakarta.

“Harapannya, pesepeda tidak hanya terkonsentrasi di kawasan Malioboro saja, tetapi mereka juga bisa bersepeda berkeliling perkampungan sambil menikmati berbagai potensi yang ada,” katanya.

Baca Juga: Jadwal Final Liga Champions PSG vs Bayern Muenchen Malam Ini

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x