Rekomendasi Wisata Kuliner dan Pasar Ramadhan di Jogja, Bersiap Berbuka Puasa dan Kulineran Jajanan Lokal

- 26 Maret 2022, 19:20 WIB
Ilustrasi KRJ (Kampung Ramadhan Jogokariyan). Informasi tentang rekomendasi wisata kuliner dan Pasar Ramadhan yang diadakan di Jogja.
Ilustrasi KRJ (Kampung Ramadhan Jogokariyan). Informasi tentang rekomendasi wisata kuliner dan Pasar Ramadhan yang diadakan di Jogja. /Tangkap layar Instagram.com/@masjidjogokariyan


BERITA DIY -
Salah satu hal yang tentunya ditunggu ketika bulan puasa adalah hadirnya pasar sore untuk berbuka puasa selama Ramadhan maupun wisata kuliner, sehingga berikut akan dituliskan rekomendasi lokasi untuk berbelanja jajanan berbuka puasa di Jogja.

Pasar jajanan untuk berbuka puasa sebenarnya ada di setiap daerah Indonesia, akan tetapi pada pembahasan kali ini akan menjelaskan tentang rekomendasi lokasi pasar jajanan yang terkenal di Jogja berdasarkan Ramadhan tahun lalu.

Pasar yang berjualan menu makanan ringan maupun lauk berbuka puasa, biasanya sudah mulai berjualan sekitar jam 16.00 Waktu Indonesia Barat (WIB) di Jogja.

Baca Juga: Resep Membuat Cumi Kecap Pedas untuk Menu Buka Puasa yang Sederhana dan Dijamin Enak

Jajan yang biasanya ditawarkan oleh pasar sore secara umum adalah makanan dan minuman seperti kolak, kurma, gorengan, berbagai jenis mie, minuman dingin, es buah, jajanan pasar tradisional, dan masih banyak lagi jajanan yang ditawarkan.

Untuk menemukan lokasi Pasar Ramadhan di Jogja tidaklah sulit, karena lokasi pasar ini biasanya digelar di jalanan umum dan mudah ditemukan oleh warga sekitar maupun wisatawan yang berkunjung ke Jogja.

Pada Ramadhan tahun 2021, lokasi Pasar Ramadhan di Jogja digelar di lokasi seperti berikut:

1. Pasar Sore Kauman, dengan alamat lengkap terletak di Gg. Pasar Tiban, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122.

2. Pasar Sore Jogokariyan, dengan alamat lengkap terletak di Jl. Masjid Jogokariyan, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143.

Baca Juga: 20 Makanan Khas Jogja yang Wajib Dicoba saat Wisata Kuliner: Lengkap dengan Harga dan Alamat

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x