Update Fakta Kronologi Lengkap Kecelakaan Bus Pariwisata GA Trans di Bukit Bego Bantul: Korban hingga Penyebab

- 7 Februari 2022, 13:18 WIB
Fakta dan kronologi kecelakaan bus pariwisata di ruas jalan Imogiri-Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu, 6 Februari 2022.
Fakta dan kronologi kecelakaan bus pariwisata di ruas jalan Imogiri-Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu, 6 Februari 2022. /Instagram.com/@polresbantuldiy

BERITA DIY - Simak fakta kecelakaan bus pariwisata di ruas jalan Imogiri-Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu, 6 Februari 2022.

Total jumlah penumpang bus pariwisata yang mengalami kecelakaan itu berjumlah 47 orang, yang mengangkut rombongan wisatawan asal Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kecelakaan bus mengerikan itu menyebabkan korban meninggal dunia dan luka-luka. Bus pariwisata itu menabrak tebing sisi jalan yang mengakibatkan bus ringsek.

Baca Juga: Kondisi Terkini Ganjar Pranowo Pasca Alami Kecelakaan Saat Bersepeda

Kecelakaan itu terjadi di Bukit Bego, Padukuhan Kedungbueng, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul.

Keadaan bus setelah insiden kecelakaan mengakibatkan bagian depan kaca pecah, bagian badan depan bus hancur, dan beberapa kursi juga tampak terlepas dan hancur berantakan.

Korban kecelakaan

Korban meninggal berjumlah 13 orang, sebagian korban langsung meninggal di tempat dan sisanya meninggal ketika mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Korban meninggal dunia sebanyak 13 orang, ada yang meninggal di TKP, dan ada juga yang meninggal pada saat perawatan di rumah sakit," kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bantul AKBP Ihsan dikutip dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x