Lakukan Tips Berikut Agar Tidur Nyenyak dan Berkualitas

- 20 November 2020, 18:25 WIB
Ilustrasi tidur nyenyak
Ilustrasi tidur nyenyak /pexels/ andrea piacquadio

BERITA DIY – Setelah seharian beraktivitas, tidur di dalam hari dengan nyenyak menjadi dambaan bagi semua orang. Namun pada zaman yang serba cepat ini, sebagain besar orang malah kesulitan tidur atau bahkan tidur mereka tidak berkualitas.

Beberapa hal seperti stres, pola hidup yang tidak sehat hingga keadaan lingkungan yang kurang baik menjadi penyebab seseorang tidak dapat tidur dengan nyenyak. Beberapa hal dapat dilakukan untuk mengatasi hal tersebut.

Baca Juga: 9 Tips Mudah Agar Followers Instagram Bertambah Tanpa Harus Keluar Biaya

Berikut beberapa tips yang dapat dicoba agar kamu dapat tidur dengan nyenyak.

  1. Matikan dan jauhkan Ponsel serta matikan lampu kamar

Kamu wajib menjauhkan dan mematikan peralatan elektronik seperti ponsel sebelum tidur. Selain untuk mencegah jari kamu terus membuka timeline maupun membalas pesan, mematikan ponsel dan menjauhkannya mampu membuat otak kamu beristirahat. Selain handphone, kamu juga dapat mematikan lampu utama kamar agar otak kamu terstimulus untuk beristirahat. Kedua hal tersebut telah terbukti efektif membuat tidur kamu.

  1. Baca buku sebelum tidur

Membaca buku sebelum tidur tidak selalu dapat membuat orang lebih mudah mengantuk. Namun metode ini terbukti berhasil bagi sebagian besar orang. Jika kamu malah kesulitan tidur jika membaca buku kamu dapat memilih metode lain maupun memilih bacaan yang lebih berat agar kamu mengantuk.

Baca Juga: Ajukan Pendaftaran BPUM ke Kantor Ini, Catat Syarat Terima BLT Banpres Produktif UMKM Rp2,4 Juta

  1. Mandi air hangat

Mandi air hangat setelah seharian beraktivitas terbukti membuat kamu cepat mengantuk. Sebelum tidur kamu dapat melakukan mandi air hangat, hal ini dapat membuat tubuh kamu rileks dan akhirnya mudah untuk tidur dengan nyenyak.

  1. Hindari mengonsumsi kafein dan alkohol

Mengonsumsi kafein dapat membuat kamu terjaga semalaman, hindari mengonsumsi kafein di atas jam satu siang atau pada sore hari agar tidur kamu nyenyak. Selain itu, kurangi dan hindari kebiasaan meminum alkohol yang buruk bagi kesehatan kamu dan akan membuat tidur kamu tidak nyenyak.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x