10 Tips Pacaran Awet Agar Langgeng Sampai ke Jenjang Pernikahan

- 1 November 2020, 15:55 WIB
Tips mempertahankan hubungan pacaran agar langgeng sampai pernikahan.
Tips mempertahankan hubungan pacaran agar langgeng sampai pernikahan. /PIXABAY/Takmeomeo

BERITA DIY-Setiap pasangan memiliki cara masing-masing untuk mempertahankan hubungan pacaran mereka agar tetap awet, langgeng, bahkan hingga ke jenjang pernikahan. Meskipun banyak kerikil hingga badai mengganggu hubungan mereka, namun mereka mampu saling menguatkan bahkan dengan cara yang tak dimengerti orang lain.

Memang, mempertahankan hubungan pacaran agar awet dan langgeng sampai jenjang pernikahan bukanlah hal yang mudah. Namun setidaknya, mereka sudah berusaha untuk saling mengerti dan jujur pada keadaan masing-masing.

Ada banyak alasan mengapa akhirnya beberapa orang memutuskan hubungan pacaran mereka. Salah paham, orang ketiga, tidak saling terbuka, hingga tidak ada rasa saling percaya satu sama lain.

Baca Juga: 10 Tips agar Tetap Sehat Meski Sibuk dan Banyak Kegiatan

Berikut beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk tetap mempertahankan hubungan pacaran kamu agar tetap langgeng sampai jenjang pernikahan:

  1. Cobalah untuk saling terbuka dan percaya satu sama lain

Percayakan pasanganmu untuk mendengar semua cerita dan keluh kesahmu. Hal ini akan membuatmu lebih nyaman berinteraksi dengannya.

Di sisi lain, dia akan merasa menjadi orang yang dapat dipercaya untuk setiap keputusan besar dalam hidupmu. Selain itu, hal ini juga dapat menghindari kesalahpahaman yang terjadi.

  1. Mau mengakui kesalahan

Salah satu hal yang sulit dilakukan dalam menjalin hubungan pacaran adalah saling mengakui kesalahan sekecil apapun. Padahal hal ini sangat penting untuk menghindari kesalahpahaman dalam hubungan kalian.

  1. Ceritakan apa yang kamu sukai dan tidak kamu suka

Hal remeh temeh seperti terbuka tentang apa yang kamu sukai atau tidak kamu sukai sangat penting dilakukan. Mulai beranilah untuk lebih terbuka akan hal kecil seperti, aku tidak suka pedas, aku alergi udang, aku tidak suka ketinggian, aku suka hal yang berwarna ungu, dan lain-lain.

Ini akan membantu pacarmu lebih mengerti dan memahami dirimu melalui hal-hal kecil.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x