Desa di Garut Ini Sudah Terima Uang Ganti Rugi Tol Getaci, Berapa Jumlah UGR yang Dibayarkan?

- 2 Juli 2024, 14:05 WIB
Pembayaran UGR Tol Getaci
Pembayaran UGR Tol Getaci /Ade Parhan/Pikiran Rakyat Garut/

BERITA DIY - Pembayaran Uang Ganti Rugi (UGR) Tol Getaci (Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap) sudah mulai dilakukan. Beberapa desa sudah mulai menerima UGR dari pihak berwenang.

Lantas, berapa UGR yang dibayarkan untuk warga desa terdampak pembangunan Tol Getaci?

Kabar gembira bagi masyarakat yang terdampak pembebasan lahan Tol Getaci, karena pembayaran uang ganti rugi sudah mulai dilaksanakan sejak akhir bulan Juni 2024.

Warga di Kabupaten Garut menjadi yang pertama menerima pembayaran UGR. Beberapa desa yang sudah mendapatkan UGR yakni di Kecamatan Banyuresmi, Kecamatan Kadungora, Kecamatan Leles, dan Kecamatan Leuwigoong.

Baca Juga: Update Uang Ganti Rugi Tol Getaci, Kapan UGR akan Dibayarkan dan Berapa Jumlahnya?

Menurut Ketua Pengadaan Tanah Proyek Tol Getaci Kabupaten Garut, Muhamad Rahman, termin pertama ini melibatkan 17 desa di kecamatan tersebut.

Salah satu desa yang sudah dilakukan pembayaran UGR Tol Gedebage-Tasikmlaya-Cilacap yakni Desa Talagasari di Kecamatan Kadungora yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 26 hingga 28 Juni 2024. Total terdapat 355 bidang yang telah diganti dengan uang pembayaran Tol Getaci, menjadikan Desa Talagasari sebagai salah satu yang paling banyak mendapat manfaat dalam tahap pembebasan lahan ini di Kabupaten Garut.

Update Pembayaran UGR Tol Getaci

Satuan Kerja Pengadaan Tanah Jalan Tol Wilayah I Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian PUPR mengklaim pembayaran uang ganti rugi untuk pembangunan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) sudah mencapai 25 persen.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah