Tol Jogja - Solo hingga Purwomartani Ditarget Desember 2024, Kapan Selesai? Ini Progres Pembangunan hingga YIA

- 25 Juni 2024, 17:13 WIB
Ilustrasi/ intu masuk Tol Jogja Solo, Tol Jogja-Solo sesi 2, Progres pembangunan Tol Jogja Solo kapan selesai, dan peta tol jogja-solo terbaru.
Ilustrasi/ intu masuk Tol Jogja Solo, Tol Jogja-Solo sesi 2, Progres pembangunan Tol Jogja Solo kapan selesai, dan peta tol jogja-solo terbaru. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari Pintu masuk Tol Jogja Solo, Tol Jogja-Solo sesi 2, Progres pembangunan Tol Jogja Solo kapan selesai, dan peta tol jogja-solo terbaru.

Pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo, yang dikenal juga sebagai Jalan Tol Joglo, menghubungkan Provinsi Jawa Tengah dengan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Proyek ambisius ini tidak hanya akan meningkatkan konektivitas antar wilayah tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi regional.

Berikut adalah perkembangan terbaru dan target penyelesaian proyek ini.

Operasional Fungsional Saat Libur Idul Fitri 2024

Pada periode Idul Fitri 2024, PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), anak usaha dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk, mengoperasikan jalur fungsional jalan tol ini mulai dari Colomadu hingga Ngawen di Klaten, sepanjang 22 km.

Ini merupakan peningkatan dari operasional sebelumnya pada libur Natal 2023/Tahun Baru 2024, yang hanya dibuka sepanjang 13 km dari Colomadu hingga Karanganom.

Jalur fungsional ini dilengkapi dengan perkerasan kaku/rigid pavement di kedua jalur sepanjang 13 km, sementara 9 km sisanya baru selesai untuk satu jalur saja.

PT JMJ memastikan bahwa jalur fungsional ini aman untuk dilewati oleh masyarakat, dengan prediksi volume lalu lintas mencapai 1.000 kendaraan per jam.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah