Update Uang Ganti Rugi Tol Getaci, Kapan UGR akan Dibayarkan dan Berapa Jumlahnya?

- 1 Juli 2024, 14:03 WIB
Ilustrasi jalan Tol/ Info Update mengenai uang ganti rugi Tol Getaci mulai dark kapan UGR akan dibayarkan dan berapa jumlah nominalnya.
Ilustrasi jalan Tol/ Info Update mengenai uang ganti rugi Tol Getaci mulai dark kapan UGR akan dibayarkan dan berapa jumlah nominalnya. /BERITA DIY/ MR Firmansyah/

BERITA DIY - Simak kabar update mengenai uang ganti rugi Tol Getaci mulai dark kapan UGR akan dibayarkan dan berapa jumlah nominalnya.

Salah satu tahap awal pembangunan Tol Getaci (Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap) adalah pembayaran Uang Ganti Rugi (UGR).

Tahap awal pembayaran UGR Tol Getaci dilakukan di Kabupaten Garut, Jawa Barat salah satunya di Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi.

Menurut Ketua Pengadaan Tanah Proyek Tol Getaci Kabupaten Garut, Muhamad Rahman, termin pertama ini melibatkan 17 desa di empat kecamatan, termasuk Kecamatan Kadungora, Leles, Banyuresmi, dan Leuwigoong.

Baca Juga: UPDATE Tol Getaci Kapan Mulai Dibangun Konstruksinya dan Desa Terdampak di Kabupaten Bandung

Pelaksanaan UGR Tol Getaci di Desa Talagasari, Kecamatan Kadungora, berlangsung selama tiga hari dari tanggal 26 hingga 28 Juni 2024. Total terdapat 355 bidang yang telah diganti dengan uang pembayaran Tol Getaci, menjadikan Desa Talagasari sebagai salah satu yang paling banyak mendapat manfaat dalam tahap pembebasan lahan ini di Kabupaten Garut.

Sementara itu Satuan Kerja Pengadaan Tanah Jalan Tol Wilayah I Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian PUPR mengklaim pembayaran uang ganti rugi untuk pembangunan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) sudah 25%.

Kepala Satuan Kerja Pengadaan Tanah Jalan Tol Wilayah I Ditjen Bina Marga, Asih Nirbiyanti mengatakan proses pembayaran ganti rugi masih dilakukan di wilayah terdampak yang berada di Kabupaten Garut.

"Semuanya sudah selesai inventarisir, sisanya tinggal menunggu giliran musyarawah dan pembayaran," kata Asih.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah