SELAMAT UMKM Ini Bisa Dapat BLT Rp2,4 Juta Tanpa Daftar BPUM 2024, Cek Penerima Bukan Login eform.bri.co.id

- 10 Juni 2024, 12:10 WIB
Selamat UMKM ini bisa dapat BLT Rp2,4 juta tanpa daftar BPUM 2024, cek penerima bukan login eform.bri.co.id pakai NIK KTP.
Selamat UMKM ini bisa dapat BLT Rp2,4 juta tanpa daftar BPUM 2024, cek penerima bukan login eform.bri.co.id pakai NIK KTP. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Selamat UMKM ini bisa dapat BLT Rp2,4 juta tanpa daftar BPUM 2024, cek penerima bukan login eform.bri.co.id, simak disini.

Penyaluran BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro) 2024 masih banyak dinantikan oleh masyarakat terutama pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Bagi yang belum tahu, BPUM atau bantuan UMKM adalah bansos yang disalurkan secara khusus untuk pelaku usaha.

Sebelumnya pemerintah menyelenggarakan pemberian BPUM pada tahun 2020 dan 2021 kepada belasan juta pelaku UMKM di tanah air.

Baca Juga: Selamat Pemilik NIK KTP Ini Dapat Bansos 2,7 Juta Non BLT UMKM BPUM Juni 2024, Ini Cara Daftar Tanpa Eform BRI

BPUM diberikan ketika terjadi pandemi Covid-19, pemberian bantuan UMKM ini diharapkan meringankan beban ekonomi pelaku usaha dan agar mereka tetap produktif.

Tetapi per tahun 2022 pemerintah resmi menghentikan penyaluran BPUM, dikarenakan pandemi Covid-19 yang mulai berakhir.

Karena itu sia-sia jika menunggu daftar BPUM 2024 kapan dibuka atau cek penerima bantuan UMKM dengan login eform.bri.co.id.

Pasalnya bantuan UMKM bernama BPUM ini sudah pasti tidak akan disalurkan kembali oleh pemerintah.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah