Dampak Kredit Macet Pinjol 2024 Bisa Masuk SLIK OJK, Galbay Tak Bisa Utang di Bank dan Apa Solusinya?

- 27 Mei 2024, 15:00 WIB
Ilustrasi. Dampak kredit macet pinjol 2024, bisa masuk SLIK OJK dan tak bisa utang di bank, apa solusi jika galbay tak bisa bayar utang.
Ilustrasi. Dampak kredit macet pinjol 2024, bisa masuk SLIK OJK dan tak bisa utang di bank, apa solusi jika galbay tak bisa bayar utang. /Pexels/Andrea Piacquadio

BERITA DIY - Berikut informasi dampak kredit macet pinjol 2024, bisa masuk SLIK OJK dan tak bisa utang di bank, apa solusi jika galbay tak bisa bayar utang.

Pinjam uang di aplikasi atau website pinjol (pinjaman online) diketahui cukup mudah dan menggiurkan.

Dengan penawaran menarik seperti bunga ringan bahkan bisa tanpa bunga menjadi salah satu andalan pinjaman online atau pinjol

Namun, tahukah risiko dari pinjol yakni kredit macet yang bisa mengakibatkan masuk SLIK OJK dan tak bisa pinjam uang di bank.

Baca Juga: List Pinjol 2024 Ada DC Lapangan Terbaru, Bisa Datang ke Rumah Debitur Galbay Berapa Hari?

Apa itu Kredit Macet Pinjol?

Kredit macet pinjol atau pinjaman online (pinjam uang) adalah situasi di mana peminjam tidak dapat melunasi pinjamannya kepada perusahaan fintech peer-to-peer (P2P) lending.

Atau bisa juga melalui platform pinjol sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati. Hal ini dapat terjadi karena berbagai alasan, seperti:

- Kehilangan pekerjaan atau penghasilan

Ini adalah alasan paling umum dari kredit macet pinjol. Ketika peminjam kehilangan pekerjaan atau penghasilan mereka, mereka mungkin tidak lagi mampu membayar cicilan pinjaman mereka.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah