Apa Itu OECD? Organisasi Ekonomi Dunia dan Negara Anggotanya

- 18 April 2024, 15:39 WIB
Pemerintah Indonesia dan Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) giat melakukan kerja sama untuk memperkuat praktik tata kelola pemerintahan serta bertukar pengalaman di berbagai bidang lainnya.
Pemerintah Indonesia dan Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) giat melakukan kerja sama untuk memperkuat praktik tata kelola pemerintahan serta bertukar pengalaman di berbagai bidang lainnya. /Dok. Kemenko Perekonomian/

BERITA DIY - Simak informasi pengertian dan penjelasan OECD, sebuah organisasi ekonomi dunia dan negara anggotanya.

Setiap negara di dunia tidak bisa 'hidup' sendiri dan harus melakukan kerja sama dengan negara lain.

Pada bidang ekonomi, salah satu bentuk kerja sama antar negara di dunia adalah organisasi OECD.

Lantas, apa itu OECD?

Baca Juga: Contoh Sambutan Halal Bihalal Lebaran Idul Fitri Singkat dan Menarik

Pengertian OECD

OECD merupakan organisasi internasional yang menaruh perhatian pada isu dan permasalahan global di berbagai aspek, terutama di perekonomian. OECD telah memiliki banyak negara anggota tersebar dari berbagai benua.

Mengutip dari laman oecd.org, OECD atau Organisasi untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi adalah organisasi internasional yang berupaya membangun kebijakan yang lebih baik untuk kehidupan yang lebih baik.

Organisasi ini memiliki tujuan untuk membentuk kebijakan yang mendorong kemakmuran, kesetaraan, peluang, dan kesejahteraan bagi semua. Kami memanfaatkan pengalaman dan wawasan selama 60 tahun untuk mempersiapkan dunia masa depan dengan lebih baik.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x