Tata Tertib UTBK SNBT 2024 Pelaksanaan Ujian Semua Sesi dari Awal Sampai Akhir

- 13 April 2024, 13:25 WIB
Ilustrasi. Cek peraturan tata tertib UTBK 2024 terbaru, tata cara SNBT, dan pelaksanaan UTBK sesi 1 sampai jam berapa.
Ilustrasi. Cek peraturan tata tertib UTBK 2024 terbaru, tata cara SNBT, dan pelaksanaan UTBK sesi 1 sampai jam berapa. /PEXELS/Polina Tankilevitch

BERITA DIY - Berikut informasi tentang peraturan UTBK 2024 terbaru, tata cara SNBT, dan pelaksanaan UTBK sesi 1 sampai jam berapa.

Ketahui pula tentang tata tertib UTBK SNBT 2024 pelaksanaan ujian semua sesi dari awal sampai akhir. Jadwal SNBT sesi 1 mulai jam 06.45 - 10.30 wakru setempat.

Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2024 telah diumumkan dan akan dilakukan secara bertahap dalam dua gelombang.

Gelombang pertama UTBK SNBT 2024 akan dimulai pada tanggal 30 April 2024 dan berlangsung hingga tanggal 7 Mei 2024. Sementara itu, gelombang kedua UTBK SNBT 2024 akan dilaksanakan mulai tanggal 14 hingga 20 Mei 2024.

Baca Juga: Cek Lokasi dan Alamat Pusat UTBK SNBT 2024, Perhatikan Cara Memilihnya DI SINI

Tata cara persiapan sebelum UTBK SNBT berlangsung

Peserta ujian wajib mengetahui RUANG UJIAN dan LOKASI UJIAN sehari sebelum pelaksanaan ujian. Peserta diharuskan membawa: Kartu Tanda Peserta Ujian; Fotokopi ijazah SMA/SMK/MA/Sederajat yang sudah dilegalisasi atau Surat Keterangan sedang duduk di kelas XII dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto berwarna terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap sekolah atau kartu identitas (asli).

Peserta diwajibkan untuk tidak mengenakan kaos oblong (T-shirt). Selain itu, peserta juga diharuskan menggunakan sepatu. Peserta diharapkan tiba di lokasi ujian paling lambat 30 menit sebelum ujian dimulai. Peserta yang datang terlambat dengan alasan apapun sejak waktu tes dimulai TIDAK AKAN DIIZINKAN mengikuti ujian.

Peserta harus menunggu hingga ada tanda untuk memasuki ruang ujian sebelum diperbolehkan masuk. Selain itu, peserta tidak boleh membawa daftar logaritma, kalkulator, buku, catatan, telepon seluler, jam tangan, kamera, modem, atau alat elektronik lainnya ke dalam ruang ujian.

Baca Juga: Cara Memilih Pusat UTBK SNBT 2024, Ujian Tidak di Universitas yang Didaftar Apakah Mempengaruhi Nilai?

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x