Cara Memilih Pusat UTBK SNBT 2024, Ujian Tidak di Universitas yang Didaftar Apakah Mempengaruhi Nilai?

- 2 April 2024, 15:04 WIB
Ilustrasi - Cara memilih pusat UTBK SNBT 2024 dan penjelasan ujian tidak di universitas yang didaftar apakah akan mempengaruhi nilai.
Ilustrasi - Cara memilih pusat UTBK SNBT 2024 dan penjelasan ujian tidak di universitas yang didaftar apakah akan mempengaruhi nilai. /Tangkap layar Instagram.com/@snpmbbppp_

BERITA DIY - Simak cara memilih pusat UTBK SNBT 2024 dan penjelasan ujian tidak di universitas yang didaftar apakah akan mempengaruhi nilai.

Calon peserta SNBT 2024 wajib memiliki salah satu pusat UTBK ketika melakukan pendataran online pada 21 Maret hingga 5 April 2024.

Bagi yang belum tahu, pusat UTBK adalah tempat yang akan menjadi lokasi peserta SNBT melaksanakan ujian seleksi masuk PTN.

Penyelenggara SNBT 2024 menyediakan sebanyak 75 pusat UTBK dan 12 sub pusat UTBK yang tersebar di sejumlah perguruan tinggi di berbagai kota.

Baca Juga: Lokasi UTBK SNBT 2024 di Mana? Ini Cara Cek Lokasi Tempat Mengikuti Tes dan Kapan Pelaksanaan Dimulai

Lokasi dan alamat pusat UTBK untuk pelaksanaan SNBT 2024 bisa melalui di link snpmb.bppp.kemdikbud.go.id. 

Kabar baiknya, ujian tidak di universitas yang didaftar tidak akan mempengaruhi nilai. Jadi calon peserta SNBT 2024 sebaiknya pilih pusat UTBK terdekat dengan rumah.

Nah, berikut adalah cara memilih pusat UTBK SNBT 2024 saat melakukan pendataran online:

1. Buka portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x