5 Link Live Streaming SIDANG ISBAT Lebaran Idul Fitri 2024 KEMENAG, Lihat Hasil Sidang Isbat Di Sini

- 9 April 2024, 17:10 WIB
Ilustrasi -  Berikut ini link live streaming sidang Isbat hari ini Selasa 9 April 2024
Ilustrasi - Berikut ini link live streaming sidang Isbat hari ini Selasa 9 April 2024 /UNSPLASH/@ansleycreative

BERITA DIY - Berikut ini link live streaming sidang Isbat hari ini Selasa 9 April 2024. Kementerian Agama (Kemenag) menyediakan beberapa link live streaming bagi masyarakat yang ingin menyaksikan sidang Isbat.

Sidang isbat Lebaran 2024, momen penting bagi umat Islam untuk menentukan awal bulan Syawal, akan segera digelar oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Sebagai upaya untuk memperluas akses untuk menyaksikan proses tersebut, Kemenag akan menyelenggarakan live streaming atau siaran langsung melalui media sosialnya.

Sebagaimana diungkapkan oleh Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag, Kamaruddin Amin, sidang isbat akan dilaksanakan secara tertutup.

Baca Juga: Hasil Sidang Isbat Hari Raya Idul Fitri 2024 Jam Berapa? Cek Lebaran 1 Syawal 1445 NU Pemerintah Muhammadiyah

Meskipun demikian, kehadiran tokoh-tokoh penting seperti Komisi VIII DPR RI, pimpinan MUI, duta besar negara sahabat, perwakilan ormas Islam, dan Tim Hisab Rukyat Kemenag akan memberikan pandangan yang komprehensif terhadap proses tersebut.

Tradisi sidang isbat awal Syawal selalu dilaksanakan pada 29 Ramadhan, dan untuk tahun ini dilaksanakan pada pada hari ini tanggal 9 April 2024.

Jadwal Sidang Isbat Lebaran Idul Fitri 2024

Sidang isbat akan dilaksanakan dalam beberapa tahap di Auditorium HM. Rasjidi, Kantor Kemenag RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta.

Tahap 1: Seminar Posisi Hilal

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x