Apa Jawaban Taqabballahu Minna Wa Minkum? Ini Cara Membalas Ucapan Idul Fitri 1445 H Pada Momen Lebaran 2024

- 10 April 2024, 09:30 WIB
Ilustrasi - Apa jawaban Taqabballahu Minna Wa Minkum, ini cara membalas ucapan Idul Fitri 1445 H pada momen lebaran 2024.
Ilustrasi - Apa jawaban Taqabballahu Minna Wa Minkum, ini cara membalas ucapan Idul Fitri 1445 H pada momen lebaran 2024. /freepik.com

BERITA DIY - Simak informasi apa jawaban Taqabballahu Minna Wa Minkum, ini cara membalas ucapan Idul Fitri 1445 H pada momen lebaran 2024.

Ucapan Taqabballahu Minna Wa Minkum paling sering digunakan seraya meminta maaf kepada sesama ketika bulan Ramadhan usai.

Taqabballahu Minna Wa Minkum diucapakan ketika bersilahturahmi pada momen lebaran atau Idul Fitri, doa tersebut memiliki arti yang baik untuk yang mengucapkan serta yang diucapkan.

Tak jarang juga warganet acapkali memposting foto atau status ketika Idul Fitri dengan caption Taqabballahu Minna Wa Minkum.

Baca Juga: 20 Ucapan Idul Fitri 2024 Pilihan yang Islami dalam Bahasa Arab dan Indonesia Cocok Dibagikan di Media Sosial

Arti dari Taqabballahu Minna Wa Minkum adalah semoga Allah menerima puasa dan amal dari kami dan puasa amal dari kalian.

Lantas ketika ada seseorang mengucapkan doa taqabballahu minna wa minkum adakah jawaban untuk doa tersebut?

Jika ada seseorang mengucapkan taqabballahu minna wa minkum dapat Anda mendapat menjawab dengan ucapan "aamiin, aamiin ya Rabb" atau memberikan jawaban dengan lafal, "Aamiin ya Rabbal 'aalamiin".

Selain ucapan "aamiin, aamiin ya Rabb" atau "Aamiin ya Rabbal 'aalamiin" untuk menjawab taqabballahu minna wa minkum, bisa ucapkan kullu ‘aamin wa antum bi khair.

Baca Juga: Bacaan Lengkap Tahlil, Doa dan Terjemahnya: Ziarah Kubur Nyekar Jelang Lebaran Idul Fitri

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x