NIK KTP UMKM Berciri Ini Masuk Daftar Penerima BLT Rp 2 Juta April 2024 Tanpa Cek KTP BPUM BRI eform.bri.co.id

- 8 April 2024, 14:54 WIB
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, daftar BPUM 2024 online, BPUM 2024 kapan dibuka, BPUM 2024 kapan cair.
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, daftar BPUM 2024 online, BPUM 2024 kapan dibuka, BPUM 2024 kapan cair. /depkop.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, daftar BPUM 2024 online, BPUM 2024 kapan dibuka, BPUM 2024 kapan cair.

Sejak awal pandemi COVID-19, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) telah merasakan dampak dari kondisi ekonomi yang berubah-ubah.

Sebagai pilar penting dari ekonomi nasional, tantangan yang dihadapi oleh UMKM tidak hanya mengancam kelangsungan bisnis mereka, tetapi juga kesejahteraan ekonomi secara keseluruhan.

Dalam merespons krisis ini, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menginisiasi program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) pada tahun 2020, menyediakan bantuan finansial sebesar Rp 2,4 juta untuk masing-masing penerima, dengan menjangkau hingga 12 juta UMKM di seluruh Indonesia.

Baca Juga: DAFTAR SEKARANG! UMKM Tak Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id Bisa Dapat BLT 2 Juta April 2024, Cek Nama Kesini

Namun, mengingat perubahan dinamika ekonomi yang terus berlangsung, program BPUM mengalami beberapa penyesuaian pada tahun berikutnya.

Pada tahun 2021, jumlah bantuan yang diberikan kepada setiap penerima dikurangi menjadi Rp 1,2 juta, sementara target jumlah penerima tetap dipertahankan.

Proses verifikasi dan penerimaan bantuan, yang awalnya dapat dilakukan melalui link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id, mengalami kendala ketika situs-situs tersebut menjadi tidak dapat diakses atau tidak memperbarui data terbaru pada tahun 2022.

Menghadapi situasi tersebut, pemerintah memberikan isyarat akan kelanjutan program BPUM, namun hingga akhir tahun 2022, bantuan yang diharapkan banyak pelaku UMKM belum juga terwujud.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x