CEK KTP! NIK yang Masuk Daftar Penerima Ini Dapat BLT 2,4 Juta April 2024 Tanpa Terdaftar BPUM eform.bri.co.id

- 6 April 2024, 16:58 WIB
BLT Rp 2,4 juta 2024 disalurkan untuk UMKM meski NIK KTP tak terdaftar di eform.bri.co.id bantuan BPUM BRI, cek penerima BPNT di sini.
BLT Rp 2,4 juta 2024 disalurkan untuk UMKM meski NIK KTP tak terdaftar di eform.bri.co.id bantuan BPUM BRI, cek penerima BPNT di sini. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id 2024 terbaru login, BPUM 2024 kapan cair, dan BPUM 2024 kapan dibuka.

Dengan tidak ada yang dapat memprediksi kedatangan pandemi COVID-19 dan dampak mendalamnya terhadap masyarakat, terutama Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), sektor ini merasakan salah satu pukulan terberat dari krisis kesehatan global.

UMKM, sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia, menghadapi tantangan signifikan yang mempengaruhi kelangsungan operasional.

Pada tahun 2020, sebagai bentuk respons terhadap kondisi darurat ini, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) memperkenalkan Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM), sebuah program yang dirancang untuk mengurangi beban ekonomi yang dihadapi oleh pelaku UMKM.

Awalnya, program ini menawarkan bantuan sebesar Rp 2,4 juta kepada mereka yang memenuhi kriteria, dengan tujuan menjangkau sekitar 12 juta penerima di seluruh negeri.

Baca Juga: UMKM Input NIK KTP ke Link Ini Agar BLT 2 Juta Non BPUM Cair April 2024, DAFTAR Kesini Bukan eform.bri.co.id

Sejalan dengan berubahnya dinamika ekonomi, program BPUM mengalami beberapa penyesuaian pada tahun 2021, termasuk pengurangan jumlah bantuan menjadi Rp 1,2 juta per penerima.

Meskipun terjadi penyesuaian, tujuan untuk mendukung pelaku UMKM tetap menjadi prioritas, dengan sasaran jumlah penerima yang tetap.

Selama proses tersebut, UMKM dihadapkan pada tantangan dalam memverifikasi status penerimaan bantuan mereka melalui link eform.bri.co.id milik BRI dan banpresbpum.id dari BNI, yang pada tahun 2022 mengalami masalah teknis.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x