UMKM Input NIK KTP ke Link Ini Agar BLT 2 Juta Non BPUM Cair April 2024, DAFTAR Kesini Bukan eform.bri.co.id

- 5 April 2024, 15:41 WIB
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id terbaru, daftar BPUM 2024 online, BPUM 2024 kapan cair, BPUM 2024 kapan dibuka.
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id terbaru, daftar BPUM 2024 online, BPUM 2024 kapan cair, BPUM 2024 kapan dibuka. /depkop.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id terbaru, daftar BPUM 2024 online, BPUM 2024 kapan cair, BPUM 2024 kapan dibuka.

Dalam menghadapi tantangan ekonomi yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menemukan diri mereka di garis depan dampak negatif.

Sebagai inti dari perekonomian nasional, UMKM merasakan beban berat akibat krisis ini. Pada tahun 2020, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) mengambil langkah cepat dengan meluncurkan Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM).

Program ini awalnya menjanjikan bantuan sebesar Rp 2,4 juta untuk setiap UMKM yang memenuhi syarat, dengan target menjangkau sekitar 12 juta penerima di seluruh negeri.

Baca Juga: NIK KTP UMKM Berciri Ini Dapat BLT Rp 2,4 Juta di April 2024 Tanpa Cek BPUM BRI eform.bri.co.id, DAFTAR KESINI

Namun, dengan berubahnya kondisi ekonomi, diperlukan penyesuaian pada tahun-tahun berikutnya, termasuk pengurangan jumlah bantuan menjadi Rp 1,2 juta per penerima pada tahun 2021.

Meskipun terjadi penyesuaian, tujuan untuk mendukung 12 juta pelaku UMKM tetap menjadi prioritas.

Proses verifikasi dan penerimaan bantuan, yang semula dapat dilakukan melalui link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id, mengalami hambatan teknis, terutama ketika link tersebut tidak lagi memberikan update terbaru atau bahkan tak bisa diakses lagi.

Mengingat kondisi tersebut, Kemensos merespons dengan menghidupkan kembali Program Keluarga Harapan (PKH) pada tahun 2024.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x