UMKM Input NIK KTP ke Link Ini Agar BLT 2 Juta Non BPUM Cair April 2024, DAFTAR Kesini Bukan eform.bri.co.id

- 1 April 2024, 16:10 WIB
Cek penerima bpum BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, BPUM 2024 kapan cair, daftar BPUM 2024 online dan BPUM 2024 apakah ada.
Cek penerima bpum BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, BPUM 2024 kapan cair, daftar BPUM 2024 online dan BPUM 2024 apakah ada. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima bpum BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, BPUM 2024 kapan cair, daftar BPUM 2024 online dan BPUM 2024 apakah ada.

Pandemi COVID-19, yang tak seorang pun mampu memprediksi kedatangan maupun dampaknya, telah membawa tantangan besar bagi masyarakat, khususnya bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Sebagai pilar penting dalam ekonomi nasional, UMKM terasa paling keras terpukul oleh situasi yang tak terduga ini.

Situasi ini mendorong pemerintah untuk mengambil langkah cepat dan strategis guna meminimalisir dampak ekonomi yang merugikan.

Baca Juga: NIK KTP UMKM Berciri Ini Dapat BLT Rp 2,4 Juta di Maret 2024 Tanpa Cek BPUM BRI eform.bri.co.id, DAFTAR KESINI

Dalam rangka memberikan dukungan, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) pada tahun 2020 menginisiasi program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM), sebagai bagian dari upaya mitigasi risiko ekonomi bagi pelaku UMKM.

Program ini menawarkan bantuan finansial sebesar Rp 2,4 juta kepada masing-masing penerima, dengan target mencapai 12 juta UMKM di seluruh Indonesia.

Akan tetapi, perubahan dinamika ekonomi menuntut penyesuaian pada program BPUM di tahun 2021, di mana besaran bantuan dikurangi menjadi Rp 1,2 juta per penerima.

Meskipun ada pengurangan dalam jumlah bantuan, pemerintah tetap konsisten dalam menargetkan bantuan kepada 12 juta pelaku UMKM.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x