Daftar Bansos UMKM Rp 2,4 Juta di SINI, BPUM 2024 Kapan Cair, Cek Penerima eform.bri.co.id Apakah Masih Bisa?

- 1 April 2024, 11:45 WIB
Ilustrasi penerima Bansos - Bansos untuk UMKM Rp 2,4 juta cair, ini jawaban BPUM 2024 kapan cair dan apakah masih bisa cek penerima di eform.bri.co.id pakai NIK KTP.
Ilustrasi penerima Bansos - Bansos untuk UMKM Rp 2,4 juta cair, ini jawaban BPUM 2024 kapan cair dan apakah masih bisa cek penerima di eform.bri.co.id pakai NIK KTP. /FIKRI YUSUF/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) hingga kini masih diharapkan banyak pelaku UMKM, tak heran menanyakan BPUM 2024 kapan cair, dan apakah cek penerima eform.bri.co.id pakai NIK KTP masih bisa.

Bantuan sosial yang diberikan kepada pemilik pelaku usaha mikro di awal Pandemi Covid-19 muncul bantuan bernama BLT UMKM Rp 2,4 juta untuk UMKM.

BLT Rp 2,4 juta tersebut disalurkan melalui dua bank Himbara, Bank BRI dan Bank BNI dengan cara cek di link yang berbeda pula.

Jika bantuan Anda dicarikan melalui Bank BRI, maka Anda diminta untuk cek penerima di eform.bri.co.id pakai NIK KTP.

Baca Juga: Bukan Bantuan BPUM BRI, Cek Penerima BLT Rp 2,4 Juta untuk UMKM Tanpa Data NIK KTP di Eform.bri.co.id Online

Sedangkan jika uang bantuan cair di Bank BNI, link yang digunakan untuk cek penerima yakni banpresbpum.id.

Cara cek penerima kurang lebih sama, yakni dengan login menggunakan NIK KTP lalu akan muncul apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima BLT UMKM BPUM atau tidak.

Lantas BPUM 2024 kapan cair?

BPUM 2024 sudah tidak disalurkan kepada pemilik UMKM, yang sekarang ada yakni bansos untuk UMKM yang memiliki anggota keluarga susai dengan kategori penerima Bansos PKH.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x