SELAMAT Pemilik Kartu KIS BPJS Kesehatan Bisa Dapat Saldo DANA Gratis 700 Ribu April 2024, Daftar ke Sini

- 1 April 2024, 11:26 WIB
Selamat pemilik kartu KIS BPJS Kesehatan ini dapat saldo DANA gratis dari pemerintah Rp 700 ribu April 2024 dan cara daftar online pakai HP.
Selamat pemilik kartu KIS BPJS Kesehatan ini dapat saldo DANA gratis dari pemerintah Rp 700 ribu April 2024 dan cara daftar online pakai HP. /ANTARA/Aprillio Akbar

BERITA DIY - Selamat pemilik kartu KIS BPJS Kesehatan bisa dapat saldo DANA gratis dari pemerintah Rp 700 ribu April 2024. Simak cara daftar online pakai HP menggunakan KTP dan KK, di sini.

Para pemilik Kartu Indonesia Sehat (KIS) merupakan salah satu elemen masyarakat yang mendapatkan bantuan kesehatan gratis dari pemerintah tanpa perlu membayar iuran BPJS Kesehatan setiap bulan.

Umumnya, pemilik kartu KIS BPJS Kesehatan ini adalah warga miskin/rentan miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Mereka juga sering disebut sebagai penerima bantuan sosial penerima bantuan iuran jaminan kesehatan atau Bansos PBI-JK dari Kementerian Sosial RI.

Baca Juga: SELAMAT UMKM Pemilik NIK KTP Ini Dapat Saldo DANA Gratis 700 Ribu April 2024 Tanpa Cek BPUM di eform.bri.co.id

Para pemilik kartu KIS BPJS Kesehatan ini tidak menerima bantuan dalam bentuk uang tunai, melainkan hanya tidak perlu membayar iuran setiap bulan, namun bisa menikmati layanan kesehatan gratis.

Namun, ada kabar gembira untuk pemilik kartu KIS BPJS Kesehatan. Mereka bisa dapat uang tunai senilai Rp 700 ribu dari pemerintah pada April 2024 ini.

Uang tersebut bisa cair lewat e-wallet DANA, OVO, LinkAja, dan Gopay, atau melalui nomor rekening BNI dan BCA.

Uang yang cair lewat DANA sering disebut sebagai saldo DANA gratis dari pemerintah Rp 700 ribu. Berikut cara mendapatkannya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x