Resmi! Ini Jadwal Libur Lebaran 2024 Pelajar Sekolah SD, SMP, SMA di Jakarta hingga Yogyakarta

- 31 Maret 2024, 08:00 WIB
Ilustrasi - Informasi terkait jadwal libur sekolah pada Lebaran 2024: berdasarkan SKB 3 Menteri dan kalender pendidikan wilayah: Jakarta, Jawa Barat Jawa Tengah, Yogyakarta dan wilayah lainnya.
Ilustrasi - Informasi terkait jadwal libur sekolah pada Lebaran 2024: berdasarkan SKB 3 Menteri dan kalender pendidikan wilayah: Jakarta, Jawa Barat Jawa Tengah, Yogyakarta dan wilayah lainnya. /(foto ilustrasi) Pixabay/ GDJ

BERITA DIY - Berikut ini informasi terkait jadwal libur sekolah pada Lebaran 2024 berdasarkan SKB 3 Menteri dan kalender pendidikan beberapa wilayah Indonesia di Jakarta, Jawa Barat Jawa Tengah, Yogyakarta dan wilayah lainnya.

Setelah menjalani puasa selama satu bulan penuh, libur sekolah merupakan momen yang paling ditunggu saat Lebaran terutama bagi pelajar SD, SMP dan SMA.

Mengingat libur saat Lebaran ini biasanya durasinya lebih lama. Tak jarang momen ini dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga hingga mudik ke kampung halaman.

Seperti pada libur Lebaran sebelumnya, momen libur saat Lebaran bagi pelajar ini umumnya bisa berlangsung hingga 2 pekan.

Baca Juga: Jadwal Libur Siswa Sekolah Lebaran 2024 di Yogyakarta dan Jabar, Tanggal Berapa Masuk?

Sebenarnya terkait libur Lebaran 2024 ini sudah diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri dengan Nomor 855 Tahun 2024.

SKB 3 Menteri ini melibatkan Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. 

Jadwal libur Lebaran berdasarkan SKB 3 Menteri berlaku untuk umum. Sedangkan yang membahas libur untuk pelajar sekolah, mengacu pada kalender pendidikan di setiap daerah.

Lalu kapan jadwal Libur Lebaran 2024 untuk Anak Sekolah SD, SMP, SMA sesuai SKB 3 Menteri dan jadwal kalender pendidikan di setiap daerah.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x