Jadwal Libur Lebaran SD SMP dan SMA Sesuai Kalender Pendidikan 2024, Ada Total 8 Hari Libur Catat Hari dan Tan

- 20 Maret 2024, 18:17 WIB
Ilustrasi. Jadwal libur lebaran SD SMP dan SMA sesuai kalender pendidikan tahun ajaran 2023 - 2024, total ada 8 hari, catat hari dan tanggal liburnya.
Ilustrasi. Jadwal libur lebaran SD SMP dan SMA sesuai kalender pendidikan tahun ajaran 2023 - 2024, total ada 8 hari, catat hari dan tanggal liburnya. /Pexels.com/@Towfiqu barbhuiya

BERITA DIY - Saatt ini umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445b H atau 2024 M. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan sekolah akan libur panjang jika lebaran Idul Fitri.

Lantas kapan jadwal libur lebaran sekolah SD, SMP, dan SMA sederajat sesuai dengan kalender pendidikan tahun ajaran 2023 - 2024? Informasi hari dan tanggal liburnya akan disajikan di sini.

Aturan mengenai hari libur nasional dan cuti bersama 2024 telah diatur dalam SKB 3 Menteri. Anda juga dapat melihat daftar hari libur nasional dan cuti bersama 2024 di sini.

Selain libur yang ada di SKB 3 Menteri, biasanya anak sekolah juga akan mendapat tambahan hari libur ketika perayaan Idul Fitri. Ketentuan tersebut akan dicantumkan dalam kalender akademik dari setiap provinsi.

Baca Juga: Contoh Pengumuman Libur Lebaran 2024 untuk Sekolah, Toko hingga Kantor Bank

Mencari informasi mengenai jadwal hari apa tanggal berapa libur lebaran 1445 H adalah hal yang penting. Informasi ini akan sangat berguna khususnya bagi mereka yang ingin bepergian ketika Idul Fitri, misalnya mudik ke kampung halaman.

Dengan mengetahuinya, Anda dapat mengatur jadwal pulang pergi untuk perjalanan mudik Anda. Anda dapat segera membeli tiket kereta api, pesawat, bis hingga kapal tanpa takut salah jadwal.

Tiket perlu dibeli jauh-jauh hari khususnya ketika menjelang lebaran. Seperti yang kita tahu mayoritas masyarakat Indonesia menganut agama Islam sehingga potensi mudik lebaran sangat tinggi.

Ketentuan mengenai jumlah, hari dan tanggal libur ini mungkin akan berbeda di setiap daerah, namun juga ada kemungkinan jika ketentuannya juga sama. Daftar hari libur ini dapat menjadi informasi tambahan bagi Anda.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x