Tema Hari Film Nasional 2024: Sejarah, Ucapan, dan Link Twibbon HFN Terbaru

- 29 Maret 2024, 10:42 WIB
Ilustrasi. Temukan tema Hari Film Nasional 2024 lengkap sejarah, kalimat ucapan Hari Film Nasional, dan link Twibbon HFN terbaru.
Ilustrasi. Temukan tema Hari Film Nasional 2024 lengkap sejarah, kalimat ucapan Hari Film Nasional, dan link Twibbon HFN terbaru. /PIXABAY/OsloMetX

BERITA DIY - Berikut informasi tema Hari Film Nasional 2024 lengkap sejarah, kalimat ucapan, dan link Twibbon HFN terbaru.

Hari Film Nasional (HFN) jatuh pada Sabtu, 30 Maret 2024. Perayaan HFN yang ke-74 ini menjadi kesempatan untuk meningkatkan kepercayaan diri terhadap kualitas perfilman di Indonesia.

Tema Hari Film Nasional 2024 yang diusung oleh panitia HFN 2024 adalah "Beragam Filmnya, Ramai Penontonnya!".

Makna tema HFN 2024 bermakna bahwa produksi film wajib beragam: diproduksi oleh siapapun, ditujukan kepada komunitasnya masing-masing dan orang lain untuk memperkenalkan identitas diri masing-masing.

Baca Juga: 17 LINK Twibbon Jumat Agung 29 Maret 2024 Terbaru Gratis Twibbonize Cocok untuk Ucapan di Status WA IG FB

Dengan begitu, jumlah film akan makin banyak. Dan banyak orang pula yang menonton film, baik di pemutaran lokal di tempat lapang atau di bioskop. Dari nirlaba hingga komersil.

Sejarah Hari Film Nasional

Penetapan 30 Maret sebagai peringatan Hari Film Nasional bertujuan untuk mengenang hari pertama pengambilan gambar film Darah & Doa atau Long March of Siliwangi yang tata adegannya ditangani oleh sutradara H. Usmar Ismail.

Usmar Ismail adalah sutradara film Indonesia sekaligus Bapak Perfilman Indonesia. Selama kariernya dari tahun 1950 hingga 1970, ia menyutradarai sebanyak 33 film layar lebar. Kemudian, Usmar mendirikan Pusat Perfilman Nasional Indonesia (Perfini).

Kalimat ucapan Hari Film Nasional

Hari Film Nasional adalah momen yang tepat untuk saling berbagi ucapan selamat. Ucapan ini dapat diberikan kepada orang lain sebagai bentuk dukungan bagi industri perfilman Indonesia.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x