Jadwal Misa Trihari Suci Paskah 2024 di Bandung Mulai Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci

- 26 Maret 2024, 20:00 WIB
Jadwal MIsa Trihari Suci Paskah 2024 di Bandung mulai Kamis Putih, Jumat Agung, hingga Sabtu Suci berbagai gereja katolik.
Jadwal MIsa Trihari Suci Paskah 2024 di Bandung mulai Kamis Putih, Jumat Agung, hingga Sabtu Suci berbagai gereja katolik. /PIXABAY/TheDigitalArtist

BERITA DIY - Berikut jadwal Misa Trihari Suci Paskah 2024 di Bandung mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci yang akan segera berlangsung.

Hari Raya Paskah jatuh pada hari Minggu, 31 Maret 2024. Sebelumnya selama tiga umat Kristiani akan memasuki pekan suci yang disebut Trihari Suci.

Trihari Suci terdiri dari Kamis Putih, Jumat Agung, dan Sabtu Suci. Masing-masing hari memiliki makna dan hubungan dengan Hari Raya Paskah.

Kamis Putih menjadi hari yang mengingatkan umat Katolik dan Kristen kepada malam perjamuan terakhir antara Yesus dengan murid-muridnya.

Baca Juga: Mengapa Orang Katolik Merayakan Tri Hari Suci? Ini Jadwal Misa Kamis Putih, Jumat Agung dan Malam Paskah 2024

Pada Kamis Putih umat Kristiani biasa melakukan ritual basuh kaku yang menjadi simbol ajaran Kristus untuk melakukan pelayanan dengan rendah hati dan tanpa pandang bulu.

Jumat Agung merupakan peristiwa Yesus ditangkap, diadili, dan disalib hingga meninggal dunia.

Umat Katolik mempercayai bahwa Jumat Agung merupakan hari penebusan dosa bagi umat manusia.

Sabtu Suci memperingati hari kematian Yesus ditandai dengan ritual menyalakan lilin sebagai lambang kemenangan Kristus atas kematian dan membunyikan lonceng sebagai tanda berakhirnya masa Prapaskah.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x