Bacaan Doa Niat Sholat Qunut Witir di Pertengahan Ramadhan 2024 Malam Ini, Cocok Dibaca Usai Sholat Tarawih

- 26 Maret 2024, 10:35 WIB
Bacaan doa niat sholat qunut witir di pertengahan Ramadhan 2024 malam ini.
Bacaan doa niat sholat qunut witir di pertengahan Ramadhan 2024 malam ini. /Antara Foto/Ardiansyah/wsj

BERITA DIY - Berikut informasi bacaan doa niat sholat qunut witir di pertengahan Ramadhan 2024 malam ini, cocok dibaca usai sholat Tarawih.

Sekarang umat Muslim sudah melaksanakan ibadah puasa untuk hari yang ke-14 sejak ditetapkannya awal Ramadhan 1445 H pada 12 Maret 2024.

Biasanya, pada separuh terakhir Ramadhan, yaitu bertepatan dengan 26 Maret 2024, umat Muslim khususnya warga Nahdliyin membaca Doa Qunut di rakaat terakhir sholat witir yang dilakukan usai sholat Tarawih.

Lantas, bagaimana bacaan Doa Qunut di di rakaat terakhir sholat witir? Penjelasan lengkapnya ada di bawah ini.

Baca Juga: Kapan Mulai Qunut Witir Ramadhan 2024? Tanggal Berapa dan Hari Apa? Ini Bacaan Lengkapnya

Qunut witir adalah doa yang dilakukan di bulan Ramadhan, khususnya oleh warga Nahdliyin di akhir shalat witir. Imam al-Baihaqi dan Imam an-Nawawi menganjurkan pembacaan doa Qunut pada witir bulan Ramadhan.

Menurut Imam al-Baihaqi dan Imam an-Nawawi, ulama Syafi'i menganjurkan pembacaan doa Qunut di separuh terakhir bulan Ramadhan. Meskipun ada beberapa pendapat, yang paling kuat adalah pembacaan Qunut di bulan Ramadhan.

Berikut teks lengkap bacaan doa Qunut lengkap dengan latin dan terjemahnya melansir laman NU Jabar:

اَللّهُمَّ اهْدِنَا فِيْمَنْ هَدَيْتَ وَعَافِنَا فِيْمَنْ عَافَيْتَ وَتَوَلَّنَا فِيْمَنْ تَوَلَّيْتَ وَبَارِكْ لًنَا فِيْمَا اَعْطَيْتَ وَقِنَا شَرَّمَا قَضَيْتَ فَاِ نَّكَ تَقْضِىْ وَلاَ يُقْضَى عَلَيْكَ وَاِ نَّهُ لاَ يَذِلُّ مَنْ وَالَيْتَ وَلاَ يَعِزُّ مَنْ عَادَيْتَ

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x