Doa Qunut Pendek Untuk Sholat Subuh: Arab, Latin, dan Terjemahan Artinya Bahasa Indonesia

- 25 Maret 2023, 16:05 WIB
Ketahui bacaan doa Qunut pendek sholat Subuh Arab, Latin, dan terjemahan artinya Bahasa Indonesia.
Ketahui bacaan doa Qunut pendek sholat Subuh Arab, Latin, dan terjemahan artinya Bahasa Indonesia. /Ilustrasi UNSPLASH/@masjidmpd
BERITA DIY - Berikut merupakan bacaan doa Qunut pendek untuk sholat Subuh lengkap dengan Bahasa Arab, Latin, dan terjemahan artinya dalam Bahasa Indonesia.
 
Amalan yang banyak dilakukan pada saat melaksanakan ibadah sholat Subuh adalah membaca Qunut. Sebelumnya simak terlebih dahulu bacaan doa selengkapnya.
 
Qunut merupakan bacaan doa yang dibacakan oleh umat Islam pada saat melaksanakan ibadah sholat Subuh.
 

 

Waktu yang dapat digunakan untuk membaca bacaan doa Qunut ini yaitu pada saat setelah bangkit dari ruku' atau yang disebut dengan I'tidal nantinya.
 
 
Dalam pelaksanaannya bacaan doa Qunut ini salah satunya dapat dibacakan oleh imam sholat Subuh, kemudian jamaah membacakannya di dalam hati.
 
Cara lain dalam melaksanakannya adalah dengan turut membaca doa Qunut tersebut nantinya.
 

 

Pasalnya di dalam doa Qunut terdapat berbagai macam keutamaan yang akan didapatkan oleh umat Islam yang akan menjalankannya.
 
Berbagai keutamaannya adalah seperti sebagai memohon petunjuk, memohon perlindungan, memohon agar terhindar dari penyakit dan marabahaya, serta bersyukur atas segala nikmat.
 
 
Lebih lanjut, berikut merupakan bacaan doa Qunut pendek dalam sholat Subuh secara lengkap dalam Bahasa Arab, Latin, dan terjemahan artinya Bahasa Indonesia:
 

 

Bahasa Arab:
 
للّٰهُمَّ اهْدِنِىْ فِيْمَنْ هَدَيْتَ وَعَافِنِى فِيْمَنْ عَافَيْتَ وَتَوَلَّنِىْ فِيْمَنْ تَوَلَّيْتَ وَبَارِكْ لِىْ فِيْمَا اَعْطَيْتَ وَقِنِيْ شَرَّمَا قَضَيْتَ فَاِنَّكَ تَقْضِىْ وَلاَ يُقْضٰى عَلَيْكَ وَاِ نَّهُ لاَ يَذِلُّ مَنْ وَالَيْتَ وَلاَ يَعِزُّ مَنْ عَادَيْتَ تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ
 
Latin:
 
Allahummah dinii fii man hadairs, wa 'aafiinii fii man 'aafaits, wa tawallanii fii man tawallaits, wa baarik lii fii maa a'thaits, wa qi nii syarra maa qadlaits, fa innaka taqdli wa laa yuqdlaa 'alaik, wa innahuu laa yadzillu mau waalaits, tabaarakta rabbanaa wa ta'aalaits.
 
Terjemahan Artinya Bahasa Indonesia:
 
"Ya Allah, berilah aku petunjuk di antara orang-orang yang Engkau beri petunjuk, berilah kesejahteraan kepadaku di antara orang-orang yang Engkau beri kesejahteraan.
 
Tolonglah aku di antara orang-orang yang Engkau beri pertolongan, berikanlah keberkahan kepadaku pada apa-apa yang Engkau berikan kepadaku, dan peliharalah aku dari keburukan yang Engkau putuskan.
 
Karena sesungguhnya Engkau memutuskan dan tidak diputuskan atas-Mu, dan tiada kehinaan kepada orang yang telah Engkau tolong, Mahasuci Engkau wahai Tuhan kami, lagi Maha Tinggi."
 
 

 

Demikianlah informasi mengenai bacaan doa Qunut pendek untuk sholat Subuh lengkap dengan terjemahan artinya dalam Bahasa Indonesia.***

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub