Tata Cara Sholat Lailatul Qadar: Bagaimana Cara Melakukannya, Apakah Boleh Sholat Sendiri di Rumah?

- 24 Maret 2024, 10:25 WIB
Ilustrasi - Tata cara sholat lailatul qadar, info bagaimana cara melakukan shalat lailatul qadar, berapa rakaat, apakah boleh sholat sendiri di rumah.
Ilustrasi - Tata cara sholat lailatul qadar, info bagaimana cara melakukan shalat lailatul qadar, berapa rakaat, apakah boleh sholat sendiri di rumah. /Pexels/Alena Darmel

BERITA DIY - Saat ini perjalanan puasa wajib di Ramadhan 1445 H atau 2024 M telah memasuki hari ke-13 jika Anda mengikuti ketetapan 1 Ramadhan yang jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024.

Ada banyak amalan yang dapat dilakukan untuk meraih pahala yang melimpah di bulan suci Ramadhan, salah satunya yakni dengan menjalankan sholat sunnah lailatul qadar.

Jika Anda hendak menjalankan sholat laitalut qadar maka penting sekali untuk mengetahui bagaimana tata cara melakukan shalat, berapa jumlah rakaat, dan apakah boleh dilakukan sendiri di rumah.

Selain itu Anda juga wajib mengetahui kapan waktu pelaksanaannya. Pengetahuan tersebut merupakan hal yang penting agar Anda mendapatkan pahala dan keberkahannya.

Baca Juga: Tata Cara dan Bacaan Doa Niat Sholat Lailatul Qadar Lengkap Tulisan Latin dan Bahasa Arab

Malam lailatul qadar merupakan malam yang dimuliakan oleh Allah SWT. Malam ini dipercaya memiliki keutamaan yang lebih baik dari seribu bulan.

Waktu tersebut merupakan waktu yang memberikan kesempatan emas bagi umat Islam untuk mendapatkan pahala yang berlipat-lipat dari sisi Allah SWT. Menjalankan sholat sunnah lailatul qadar dapat menjadi salah satu cara mendapatkan pahala yang berlimpah.

Setiap umat Islam boleh mengerjakan sholat ini. Malam lailatur qadar terdapat pada salah satu malam di 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Mayoritas orang percaya jika malam tersebut jatuh pada malam ganjil.

Dengan mengacu pada petunjuk tersebut, sangat disarankan untuk memperbanyak amal sholeh di waktu-waktu tersebut. Sholat lailatul qadar dapat dilaksanakan setelah sholat isya atau setelah sholat tarawih.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x