Apa Itu Fenomena Equinox yang akan Terjadi pada 21 Maret 2024, Apakah Berbahaya, dan Dampaknya

- 20 Maret 2024, 12:16 WIB
Ilustrasi- Sinar Matahari, pengertian apa itu fenomena Equinox yang akan terjadi pada 21 Maret 2024 apakah berbahaya, cek dampak Equinox bagi bumi.
Ilustrasi- Sinar Matahari, pengertian apa itu fenomena Equinox yang akan terjadi pada 21 Maret 2024 apakah berbahaya, cek dampak Equinox bagi bumi. /Pixabay.com/@Wikilmages

BERITA DIY - Berikut pengertian apa itu fenomena astronomi Equinox yang akan terjadi pada 21 Maret 2024, apakah berbahaya, dan dampak dari Equinox.

Pada 21 Maret 2024 yang bertepatan juga dengan bulan Ramadhan, akan ada fenomena astronomi yang bernama Equinox.

Lantas apa itu fenemona Equinox yang terjadi pada besok, 21 Maret 2024? apakah berbahaya atau akan menjadi pertanda sebuah peristiwa tertentu?

Sebenarnya Equinox sudah biasa terjadi baik di Indonesia maupun luar negeri, fenomena astronomi ini berlangsung selama 2 kali dalam setahun.

Equinox sendiri memiliki arti waktu yang sama dan akan terjadi setiap bulan Maret dan September.

Baca Juga: Apa Itu Angin Matahari? Inilah Penjelasan dan Dampaknya Bagi Bumi: Sebabkan Gangguan Telekomunikasi?

Sesuai dilansir BERITA DIY dari laman National Geograpihic, fenomena Equinox adalah peristiwa di mana titik sub solar suatu planet melewati equatornya.

Dapat juga diartikan sebuah fenomena di mana matahari melintasi garis khatulistiwa, dan membuat jaraknya berdekatan dengan bumi.

Hal itu tentunya membuat bumi akan mendapatkan sinar matahari pada 21 Maret 2024 secara maksimal atau terasa lebih terik dari pada hari biasanya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x