Jadwal Imsakiyah Buka Puasa Hari Ini Rabu, 20 Maret 2024 di Daerah Istimewa Yogyakarta, Buka Puasa Jam Berapa?

- 20 Maret 2024, 09:55 WIB
Ilustrasi - Jadwal imsakiyah buka puasa hari ini Rabu, 20 Maret 2024 untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Cek buka puasa jam berapa.
Ilustrasi - Jadwal imsakiyah buka puasa hari ini Rabu, 20 Maret 2024 untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Cek buka puasa jam berapa. /PEXELS/ JESHOOTS.com

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang jadwal imsakiyah buka puasa untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari ini Rabu, 20 Maret 2024. 

Tak terasa kita sudah memasuki hari ke-9 Ramadhan 1445 Hijriah. Di bulan Ramadhan ini, umat muslim memang diwajibkan untuk berpuasa selama satu bulan penuh. Puasa ini dilakukan dari mulai terbitnya matahari hingga terbenamnya matahari di ufuk barat. 

Hal yang paling dinantikan oleh umat muslim setelah seharian berpuasa adalah datangnya waktu maghrib yang menandakan untuk berbuka puasa. 

Pada dasarnya, di seluruh wilayah Indonesia memiliki jadwal imsak dan berbuka sebagai pengingat waktu sahur dan berbuka puasa, tak terkecuali untuk Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Berikut ini adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah DIY yang bisa digunakan sebagai panduan tentang waktu shalat dan berbuka puasa. 

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Buka Puasa Hari Ini Selasa 19 Maret 2024 Jakarta, Jogja, Surabaya, Semarang, dan Bandung

Jadwal Imsakiyah dan Berbuka Puasa 9 Ramadhan 1445 H / Rabu, 20 Maret 2024 

Jadwal imsakiyah hari ini dilansir dari website Bimas Islam Kemenag RI. Adapun jadwal imsakiyah hari ini Rabu, 20 Maret 2024 di Daerah Istimewa Yogyakarta adalah sebagai berikut: 

Kabupaten Bantul 

Imsak: 04:18 

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x