Cara Amankan Diri dari Orderan Fiktif Pinjol 2024, Debt Collector Tagih Utang Padahal Tak Pinjam Uang

- 19 Maret 2024, 16:00 WIB
Ilustrasi - Cara amankan diri dari orderan fiktif pinjol 2024, hati-hati debt collector pura-pura tagih utang padahal tak punya pinjaman online.
Ilustrasi - Cara amankan diri dari orderan fiktif pinjol 2024, hati-hati debt collector pura-pura tagih utang padahal tak punya pinjaman online. /PIXABAY/Tumisu

BERITA DIY - Berikut informasi cara amankan diri dari orderan fiktif pinjol 2024, hati-hati debt collector pura-pura tagih utang padahal tak punya pinjaman online.

Ada banyak alasan masyarakat meminjam uang dan berhutang di aplikasi pinjaman online atau pinjol cepat cair 2024.

Mulai dari kebutuhan mendesak, tidak ada pemasukan hingga masalah keuangan lain yang kerap melanda warganet jadi alasan pinjam uang di pinjol.

Semakin modern semakin besar pula peradaban yang dijalani masyarakat khususnya di tengah kemajuan teknologi seperti sekarang.

Baca Juga: Galbay Pinjol Tidak Usah Khawatir, OJK Atur Cara Penagihan DC yang Teror dan Tips Utang Lunas dengan Cepat

Termasuk makin marak penipuan dan terbaru banyak didapati penipuan dari penyelenggaraan pinjaman online atau pinjol ilegal.

Modus yang mulai marak di tengah masyarakat yakni, pihak debt collector pura-pura salah alamat kirim orderan makanan dengan jumlah besar.

Atau yang sering menjadi sorotan yakni adanya orderan fiktif baik makanan atau barang yang harus dibayar korban dengan jumlah besar.

Jika Anda mendapatkan modus penipuan ini, bisa melakukan beberapa hal agar menghentikan penipuan dan pemerasan yang selanjutnya biasanya terjadi.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x