Kalender Jawa Tanggal 19 Maret 2024 Lengkap dengan Weton, Pasaran dan Gambaran Watak Orang Lahir Selasa Kliwon

- 18 Maret 2024, 21:21 WIB
Kalender Jawa hari ini tanggal 19 Maret 2024 lengkap dengan nama weton, wuku, neptu, pasaran dan gambaran sifat orang lahir Selasa Kliwon.
Kalender Jawa hari ini tanggal 19 Maret 2024 lengkap dengan nama weton, wuku, neptu, pasaran dan gambaran sifat orang lahir Selasa Kliwon. /Dok. Kemenag RI

BERITA DIY - Berikut informasi kalender Jawa hari ini tanggal 19 Maret 2024 lengkap dengan nama weton, wuku, neptu, pasaran dan gambaran sifat orang lahir pada Selasa Kliwon.

Nama-nama dalam unsur kalender Jawa memiliki beberapa istilah termasuk nama weton, pasaran, wuku, neptu dalam satu hari.

Termasuk setiap istilah dalam Kalender Jawa yang terkandung pada hari Selasa, 19 Maret 2024 memiliki masing-masing nama di dalamnya.

Seperti diketahui, dengan bergantinya hari maka akan berganti pula segala perhitungan dalam kalender Jawa termasuk nama weton.

Baca Juga: Kalender Jawa Tanggal 17 Maret 2024 Lengkap Nama Weton, Neptu dan Gambaran Sifat Orang Lahir Minggu Pon

Dalam kalender Jawa sendiri hari akan dihitung dengan nama pasaran untuk menentukan hari pasaran apa setiap harinya bagi masyarakat Jawa.

Melalui kalender Jawa, banyak masyarakat yang masih menentukan beberapa hari baik dan menentukan lainnya akan sedikit terbantu.

Adapun untuk hari Selasa, 19 Maret 2024 dalam kalender Jawa tepat diketahui bertepatan pada tanggal 9 Poso 1957 jimawal.

Kemudian nama pasaran dalam kalender Jawa untuk hari Selasa, 9 Poso 1957 yakni pasaran Kliwon dengan nama wuku yakni Mandhasiya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x