Download PDF Contoh Soal Tes OJK PCS7 2024 Pilihan Ganda dan Essay Beserta Jawabannya, Dijamin Lulus!

- 18 Maret 2024, 11:10 WIB
Ilustrasi - Link download PDF contoh soal tes OJK PCS7 2024 pilihan ganda dan essay beserta jawabannya. gratis untuk referensi dan bahan belajar.
Ilustrasi - Link download PDF contoh soal tes OJK PCS7 2024 pilihan ganda dan essay beserta jawabannya. gratis untuk referensi dan bahan belajar. /Pexels/Christina Morillo

BERITA DIY - Berikut link download PDF contoh soal tes OJK PCS7 2024 pilihan ganda dan essay beserta jawabannya.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membuka lowongan kerja melalui Program Pendidikan Calon Staf Tahun 2024 atau PCS7.

Ini adalah jalur penerimaan pegawai yang dipersiapkan menjadi kader pimpinan OJK di masa depan.

Saat ini tahapan seleksi telah memasuki asesmen 1 di mana peserta akan melalui tiga tes yakni tes potensi akademis, tes bahasa Inggris, dan tes OJK.

Baca Juga: Link SOAL Tes Wawasan Kebangsaan Paskibraka PDF & Jawaban TWK Lengkap Materi TIU Jawaban Tes Intelegensi Umum

Bagi calon staf OJK tentunya mereka perlu mengetahui tentang lembaga yang didirikan pemerintah pada 16 Juli 2012 tersebut.

Sebagai informasi OJK merupakan lembaga independen yang mempunyai fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan, dan penyidikan.

Lembaga ini berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan.

OJK didirikan untuk menggantikan peran Bapepam-LK dalam pengaturan dan pengawasan pasar modal dan lembaga keuangan, serta menggantikan peran Bank Indonesia dalam pengaturan dan pengawasan bank, serta untuk melindungi konsumen industri jasa keuangan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x