BUMN PLN Buka Pendaftaran Mudik Gratis 2024, Ini Cara Daftar dan Ketentuannya

- 17 Maret 2024, 10:30 WIB
BUMN PLN buka pendaftaran mudik gratis 2024 ini cara daftar dan ketentuanya ada 3 macam moda transportasi: bus, kereta api, kapal laut.
BUMN PLN buka pendaftaran mudik gratis 2024 ini cara daftar dan ketentuanya ada 3 macam moda transportasi: bus, kereta api, kapal laut. /Tangkap layar Instagram.com/@defend_id

BERITADIY - Berikut informasi terkait BUMN PLN buka pendaftaran mudik gratis 2024, ini cara daftar dan ketentuannya.

PT PLN (Persero) bekerja sama dengan Kementrian Badan Usaha Milik negara (BUMN) membuka pendaftaran "Mudik Asyik" mulai Sabtu,16 Maret 2024.

Dalam program "Mudik Asyik" ini PLN menyediakan lebih dari 10.000 kuota mudik yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, program tahunan mudik ini membuka kesempatan bagi masyarakat untuk merasakan Idul Fitri di kampung.

Baca Juga: Mudik Gratis BUMN 2024 Masih Banyak Kuota, Syaratnya Mudah, Ini Link Pendaftarannya

Program ini dilakukan untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan lalu lintas terutama bagi kelompok rentan, perempuan, anak, penyandang disabilitas dan orang tua.

PLN membuka sebanyak 6.500 kuota keberangkata dari Jakarta dan masing-masing 1.000 kuota dari Bandung, Makassar, Medan dan Balikpapan.

Agenda mudik bersama ini berangkat dari tingginya statistik pemudik menggunakan sepeda motor yang punya kerawanan paling tinggi dibanding kendaraan lain.

Program ini menyediakan beberapa moda transportasi seperti bus, kapal laut dan kereta api yang aman untuk seluruh peserta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x