Ramadhan Penuh Berkah! Bansos BPNT Rp 400 Ribu Cair Sebelum Lebaran untuk KPM, Yuk Cek Rekening KKS

- 13 Maret 2024, 09:30 WIB
Ilustrasi/ Segera cek rekening KKS karena bansos BPNT Rp 400 ribu cair sebelum lebaran untuk KPM, Ramadhan berkah!
Ilustrasi/ Segera cek rekening KKS karena bansos BPNT Rp 400 ribu cair sebelum lebaran untuk KPM, Ramadhan berkah! /PIXABAY/IqbalStock

BERITA DIY - Pada bulan Maret yang juga bertepatan dengan bulan Ramadhan 2024, sejumlah bantuan sosial (bansos) masih akan disalurkan oleh pemerintah kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Salah satu bansos yang masih disalurkan adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp 400 ribu yang dicairkan bertahap kepada KPM.

BPNT dicairkan melalui rekening KKS BNI, BRI, Mandiri, atau BSI untuk alokai Februari-Maret 2024.

Sedangkan penyaluran melalui kantor pos, saat ini sedang dihentikan untuk sementara waktu karena pihak terkait sedang melakukan pemadanan data para penerima.

Baca Juga: Siap-siap Bansos BPNT Cair di Bulan Maret 2024 Saat Puasa Ramadan, Cek Rekening KKS BNI

Cairnya bansos BPNT pada bulan Maret 2024, tentu akan sangat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari saat bulan Ramadan dan jelang lebaran.

Pencairan Bansos BPNT Maret 2024

Seperti diketahui, pencairan bansos BPNT dilakukan melalui dua cara yaitu melalui rekening kartu KKS melalui bank BNI, BRI, Mandiri, hingga BSI. 

Untuk cara transfer rekening, KPM cukup cek rekening melalui ATM atau M-Banking untuk mengetahui apakah saldo sudah masuk atau belum.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x