Daftar Pinjol OJK Aman Galbay Belum Ada DC Lengkap Cara Cek Status BI Checking dan Hapus Skor agar Bisa KPR

- 1 Maret 2024, 10:40 WIB
Daftar Pinjol (pinjaman online) OJK aman galbay (gagal bayar) belum ada DC lengkap cara cek status BI Checking dan hapus skor agar bisa KPR.
Daftar Pinjol (pinjaman online) OJK aman galbay (gagal bayar) belum ada DC lengkap cara cek status BI Checking dan hapus skor agar bisa KPR. /PIXABAY/AhmadArdity

BERITA DIY- Simak informasi mengenai daftar Pinjol (pinjaman online) OJK aman galbay (gagal bayar) belum ada DC lengkap cara cek status BI Checking dan hapus skor agar bisa KPR rumah.

Memiliki rumah pribadi atas nama sendiri adalah keinginan setiap orang. Namun beberapa orang terkendala masalah BI Checking karena sering galbay di Pinjol atau pinjaman online.

Agar hal itu teratasi, cek di sini status BI Checking Anda dan bagi yang sudah jelek, ini cara lengkap hapus skor agar bisa KPR rumah walaupun sebelumnya pernah galbay.

Anda yang belum pernah menggunakan Pinjol dan saat ini ingin menggunakannya, berikut daftar Pinjol atau pinjaman online aman dari OJK saat galbay dan belum punya DC atau debt collector.

Baca Juga: Joki Pinjol Apakah Aman? Ini Kata OJK, Cara BI Checking Bersih Kembali usai Sering Galbay dan Dikejar DC

Pinjol adalah pinjaman mudah cair dengan hanya mendaftarkan KTP ke aplikasi yang sudah didownload. Tidak seperti bank yang harus menggunakan jaminan agar uang bisa cair.

Pinjol atau pinjaman online terdiri dari dua yaitu yang berizin dari OJK dan yang ilegal, Anda lebih baik menggunakan yang legal dari OJK agar memiliki layanan pengaduan.

Karena memakai Pinjol ilegal lebih berisiko terhadap DC atau debt collector yang bisa menagih utang ke rumah. Berbeda dengan Pinjol legal OJK yang mana penagihan DC akan diatur.

Sebelumnya berikut daftar Pinjol ilegal yang patut Anda waspadai ketika ingin menggunakan Pinjol atau pinjaman online agar tetap aman ketika galbay:

Baca Juga: Cek Solusi Galbay dari OJK dan Tanyakan 3 Hal Ini ke DC Pinjol Dijamin Debt Collector Langsung Berhenti Teror

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x