CEK KTP! NIK yang Masuk Daftar Penerima Ini Dapat BLT Rp 2 Juta Maret 2024 Tanpa Cek BPUM BRI eform.bri.co.id

- 28 Februari 2024, 16:32 WIB
Ilustrasi - Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, daftar BPUM 2024 online, BPUM 2024 kapan dibuka, dan BPUM 2024 apakah ada.
Ilustrasi - Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, daftar BPUM 2024 online, BPUM 2024 kapan dibuka, dan BPUM 2024 apakah ada. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, daftar BPUM 2024 online, BPUM 2024 kapan dibuka, dan BPUM 2024 apakah ada.

Saat dunia dikejutkan oleh kedatangan pandemi COVID-19, tidak ada satupun yang dapat memprediksi dampak yang akan terjadi, khususnya bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sebagai fondasi ekonomi bangsa, UMKM terpaksa menghadapi salah satu tantangan terberat dalam sejarah mereka akibat dari krisis ini.

Dalam merespons situasi yang mendesak tersebut, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) dengan sigap meluncurkan Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) pada tahun 2020.

Baca Juga: NIK KTP UMKM Berciri Ini Dapat BLT Rp 3 Juta di Maret 2024 Tanpa Cek BPUM BRI eform.bri.co.id, DAFTAR KESINI

Program ini merupakan langkah strategis pemerintah untuk mengurangi beban ekonomi yang dialami oleh pelaku UMKM, dengan memberikan bantuan finansial sejumlah Rp 2,4 juta kepada penerima yang memenuhi kriteria, mencakup hingga 12 juta penerima di seluruh Indonesia.

Namun, beriringan dengan dinamika ekonomi yang berfluktuasi, program BPUM tahun berikutnya harus disesuaikan.

Bantuan finansial yang semula Rp 2,4 juta per penerima dipotong menjadi Rp 1,2 juta, meskipun jumlah penerima bantuan tetap diupayakan konsisten.

Pada tahun 2021, pelaku UMKM dapat memverifikasi status penerimaan bantuan mereka melalui link eform.bri.co.id yang disediakan oleh BRI dan banpresbpum.id dari BNI.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah