Jadwal Hari Libur di Bali 2024, Libur Nasional, dan Daftar Cuti Bersama

- 28 Februari 2024, 11:57 WIB
Ilustrasi. Informasi jadwal hari libur di Bali 2024, libur nasional, dan daftar cuti bersama nasional selengkapnya.
Ilustrasi. Informasi jadwal hari libur di Bali 2024, libur nasional, dan daftar cuti bersama nasional selengkapnya. /FREEPIK/freepik

BERITA DIY - Berikut ini jadwal hari libur di Bali 2024, libur nasional, dan daftar cuti bersama selengkapnya.

Provinsi Bali memiliki hari libur khusus yang hanya berlaku di Pualu Bali. Libur ini di luar dari libur nasional dan cuti bersama dari pemerintah.

Salah satu hari libur di Bali yang tidak ada di libur nasional pemerintah yakni saat Hari Raya Galungan.

Ketahui jadwal hari libur di Bali 2024, libur nasional, dan daftar cuti bersama selengkapnya di sini.

Baca Juga: Hari Raya Galungan 2024 Jatuh pada Tanggal Berapa? Apa Jadi Libur Nasional?

Adapun karena terdapat libur khusus, membuat Provinsi Bali menajdi wilayah dengan jumlah libur terbanyak di Indonesia. Selain mengikuti libur nasional dan cuit bersama yang ditetapkan pemerintah, di pulau Bali juga diberlakukan hari libur lokal.

Kebijakan mengenai hari libur lokal di Bali bertujuan agar masyarakat dapat melaksanakan upacara keagamaan sesuai dengan swadharma mereka. Maka, libur lokal bali didasarkan pada waktu pelaksanaan Hari Raya Suci Hindu.

Daftar hari libur Bali 2024 sendiri ditetapkan sesuai SE Gubernur Bali Nomor 7 Tahun 2023 tentang Hari Libur Nasional, Cuti Bersama, dan Dispensasi Hari Raya Suci Hindu di Bali Tahun 2024.

Sedangkan untuk Kalender Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024 ditetapkan berdasarkan SKB 3 Menteri (Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi).

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x