Hasil Pemilu Luar Negeri Kapan Diumumkan? Ini Jadwal Pemungutan Suara dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

- 12 Februari 2024, 13:50 WIB
Ilustrasi - Hasil pemilu luar negeri kapan diumumkan lengkap dengan jadwal pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024 di luar negeri.
Ilustrasi - Hasil pemilu luar negeri kapan diumumkan lengkap dengan jadwal pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024 di luar negeri. /Dok kpu.go.id

BERITA DIY - Ketahui hasil pemilu luar negeri kapan diumumkan lengkap dengan jadwal perhitungan suara pemilu 2024, berikut ini.

Baru-baru ini beredar di akun sosial media X (atau yang dulu bernama Twitter) postingan hasil perhitungan sementara atau exot poll pemilihan umum Presiden 2024 di luar negeri.

Postingan tersebut pun langsung mendapatkan tanggapan dari Kominfo dan Ketua KPU Hasyim Asy'ari bahwa informasi tersebut adalah tidak benar atau HOAX.

Usai pernyataan dari Kominfo dan ketua KPU tersebut, banyak masyarakat yang bertanya-tanya kapan hasil pemilu luar negeri akan diumumkan.

Baca Juga: Contoh Naskah Kata Sambutan Ketua KPPS saat Pemilu 2024, Teks Singkat Pengantar Sebelum Pemungutan Suara

Sebagai informasi, pelaksanaan pemilu di luar negeri memang dilaksanakan lebih dulu dari pada di Indonesia. Hal ini sesuai dengan peraturan dari KPU.

Diketahui pelaksanaan pemilu di luar negeri telah dimulai sejak Senin, 5 Februari 2024 di Hanoi dan disusul negara lain seperti Panama, Los Angles, Melbourne hingga Beijing.

Hari terakhir pemungutan suara pemilu luar negeri juga akan berakhir pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang di Beijing, Taipei dan sejumlah negara lain.

Setelah seluruh proses pemungutan suara di luar negeri ini selesai dilakukan maka akan dilakukan penghitungan suara Pemilu 2024.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x