CEK KTP! NIK Terdaftar di Data Nama Penerima Ini Dapat BLT 2,4 Juta di 2024 Tanpa Cek BPUM BRI eform.bri.co.id

- 10 Februari 2024, 14:32 WIB
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id pakai NIK KTP, daftar BPUM 2024 online, BPUM 2024 kapan dibuka, BPUM 2024 kapan cair, dan BPUM apakah
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id pakai NIK KTP, daftar BPUM 2024 online, BPUM 2024 kapan dibuka, BPUM 2024 kapan cair, dan BPUM apakah /depkop.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id pakai NIK KTP, daftar BPUM 2024 online, BPUM 2024 kapan dibuka, BPUM 2024 kapan cair, dan BPUM apakah ada.

Dalam menghadapi tantangan ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia mengalami masa sulit yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pemerintah, melalui Kementerian Koperasi dan UKM, telah berupaya keras untuk mendukung kelangsungan hidup UMKM dengan berbagai program bantuan.

Salah satu program dalam mengatasi hal itu adalah peluncuran Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) pada tahun 2020. Program ini, yang merupakan jawaban langsung terhadap krisis ekonomi.

Baca Juga: TANPA CEK BPUM BRI eform.bri.co.id Bisa Dapat BLT Rp2,4 Juta Februari 2024, Ini Link Daftar Bantuan untuk UMKM

Program ini menyediakan bantuan finansial sebesar Rp 2,4 juta untuk setiap UMKM yang memenuhi syarat, dengan target mencapai hingga 12 juta penerima di seluruh negeri.

Namun, seiring berjalannya waktu dan perubahan kondisi ekonomi, program BPUM di tahun 2021 harus disesuaikan.

Meskipun jumlah bantuan dipangkas menjadi Rp 1,2 juta, pemerintah tetap berkomitmen untuk mempertahankan jumlah penerima bantuan, menegaskan dukungannya bagi UMKM.

Kendala muncul ketika pelaku UMKM mencoba memverifikasi status penerimaan bantuan mereka melalui link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id, yang kemudian mengalami masalah teknis.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x