PIP Kemdikbud 2024 Cair Februari, Cek Penerima di pip.kemdikbud.go.id Cairkan BLT untuk Siswa SD, SMP, dan SMA

- 6 Februari 2024, 14:08 WIB
Ilustrasi. PIP Kemdikbud 2024 cair Februari, cek penerima di pip.kemdikbud.go.id dan cairkan BLT untuk siswa SD, SMP, dan SMA di rekening ATM.
Ilustrasi. PIP Kemdikbud 2024 cair Februari, cek penerima di pip.kemdikbud.go.id dan cairkan BLT untuk siswa SD, SMP, dan SMA di rekening ATM. /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak informasi PIP Kemdikbud 2024 cair Februari, cek penerima di pip.kemdikbud.go.id dan cairkan BLT untuk siswa SD, SMP, dan SMA melalui rekening ATM.

Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud 2024 dikabarkan akan cair pada bulan Februari 2024.

PIP Kemdikbud merupakan BLT khusus untuk siswa sekolah SD, SMP, SMA, dan SMK yang diberikan dalam bentuk uang tunai melalui rekening.

Setelah pada bulan Januari merupakan masa aktivasi rekening, kini pada bulan Februari 2024 kemungkinan besar akan menjadi tahap awal penyaluran PIP Kemdikbud.

Baca Juga: 18,8 Juta Siswa SD-SMA Dapat PIP Kemdikbud 2024 Rp 1,8 Juta Cek Data NIK NISN di pip.kemidkbud.go.id Sekarang!

Setiap siswa penerima akan mendapatkan nominal yang berbeda-beda disesuaikan dengan jenjang pendidikan. Siswa SD akan menerima Rp 450 ribu per tahun, kemudian siswa SMP menerima Rp 750 ribu per tahun, dan siswa SMA/SMK akan menerima uang Rp 1,8 juta per tahun.

Semakin mendekati jadwal penyaluran, siswa dapat mengecek status penerima melalui laman pip.kemdikbud.go.id dengan login menggunakan NIK KTP dan NISN.

Berikut cara cek penerima PIP Kemdikbud 2024 di pip.kemdikbud.go.id:

1. Buka Google Chrome atau Mozilla Firefox

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x