Link pip.kemdikbud.go.id Lihat Penerima PIP 2024, Bantuan Februari Siswa Rp1,8 Juta Apa Sudah Cair di BRI BNI?

- 6 Februari 2024, 09:55 WIB
Ilustrasi - Link Kemdikbud pip.kemdikbud.go.id lihat penerima PIP 2024, bantuan Februari siswa Rp1,8 juta apa sudah cair di rekening BRI BNI.
Ilustrasi - Link Kemdikbud pip.kemdikbud.go.id lihat penerima PIP 2024, bantuan Februari siswa Rp1,8 juta apa sudah cair di rekening BRI BNI. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Informasi link Kemdikbud pip.kemdikbud.go.id lihat daftar penerima PIP 2024, bantuan Februari siswa Rp1,8 juta apa sudah cair di rekening BRI BNI.

Pada era digital ini, Kemdikbud turut memberikan kemudahan bagi siswa sekolah yang ingin melihat daftar penerima bantuan PIP.

Melalui link resmi pip.kemdikbud.go.id, siswa bisa melihat status penerima PIP sekaligus apakah bantuan Februari ini sudah cair atau belum.

Cara mengakses link pip.kemdikbud.go.id pun juga mudah dan bisa lewat HP, siswa hanya perlu untuk menyiapkan dua nomor khusus untuk login.

Seperti halnya Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang bisa dilihat dari KK, dan juga NISN milik siswa.

Baca Juga: PIP 2024 Termin 1 Apa Sudah Cair? Cek Saldo Siswa Penerima SK Bantuan Sekolah Lewat HP Pakai Cara Ini

Setidaknya akan ada 18,6 juta siswa yang menerima bantuan PIP pada tahun 2024 ini, tetapi dengan nominal yang berbeda-beda setiap orangnya.

Sedangkan untuk uang sebesar Rp1,8 juta, akan cair di rekening BNI siswa yang duduk di bangku SMA dan SMK.

Selanjutnya bagi siswa SD dan SMP akan mendapatkan bantuan PIP dengan kisaran mulai Rp450 ribu - Rp750 per tahun melalui BRI.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x