Cek Rekening KKS, BRI, dan BNI, Uang BPNT Tahap 1 Cair Februari - Maret, Lihat Daftar Penerima BLT di Sini

- 6 Februari 2024, 13:02 WIB
Ilustrasi - Cek rekening KKS, BRI, dan BNI, uang BPNT tahap 1 cair Februari - Maret. Lihat daftar penerima BLT dengan cara ini.
Ilustrasi - Cek rekening KKS, BRI, dan BNI, uang BPNT tahap 1 cair Februari - Maret. Lihat daftar penerima BLT dengan cara ini. /Tangkap layar Shila Samad

BERITA DIY - Simak informasi cek rekening KKS, BRI, dan BNI, uang BPNT tahap 1 cair Februari - Maret. Lihat daftar penerima BLT dengan cara ini.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) menjadi salah satu bansos yang cair pada awal tahun 2024. masyarakat yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) dapat segera cek rekening KKS, BRI, dan BNI karena penyaluran uang bantuan melalui cara tersebut.

Dikenal juga dengan sebutan bansos sembako, penyaluran BPNT tahap 1 dimulai pada bulan Februari setelah pada Januari belum disalurkan kepada KPM.

Keseriusan pemerintah dalam penyaluran BPNT yakni dengan sudah mulainya tahap pemindahan dana ke rekening KKS.

Baca Juga: Kapan Bansos BPNT 2024 Tahap 1 Cair ke Rekening KKS? Cek Jadwal Penyaluran Terbaru

Hal tersebut didasarkan pada hasil SIKS-NG pendamping sosial, yang saat ini keterangan untuk bansos BPNT sudah SI (Standing Intruction). Status tersebut menandakan pihak Bank Himbara (BRI, BSI, BNI dan Mandiri) sedang melakukan tahap pemindahan dana dari pemerintah ke kartu KKS.

Adapun jumlah uang yang akan diterima penerima bansos BPNT yakni sejumlah Rp 200 ribu per bulan. Maka, untuk tahap 1 (Januari, Februari, dan Maret), KPM akan mendapatkan Rp 600 ribu.

BPNT hanya akan diberikan kepada KPM yang memenuhi syarat seperti mempunyai KTP, terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS Kemensos), dan memiliki KK (kartu Keluarga Sejahtera).

Untuk melihat daftar penerima yang berada di DTKS Kemensos, dapat melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x