Tanggal 8 Februari 2024 Memperingati Hari Apa, Apakah 9 Februari Libur Tanggal Merah Cuti Bersama Imlek?

- 3 Februari 2024, 10:10 WIB
Ilustrasi. Cek tanggal 8 Februari 2024 memperingati hari apa, apakah 9 Februari libur tanggal merah cuti bersama Imlek, apa benar ada libur panjang.
Ilustrasi. Cek tanggal 8 Februari 2024 memperingati hari apa, apakah 9 Februari libur tanggal merah cuti bersama Imlek, apa benar ada libur panjang. /FREEPIK/freepik

BERITA DIY - Dalam kalender tahun 2024 ada banyak hari libur di bulan Februari termasuk hari Kamis tanggal 8 Februari. Lalu ada yang bertanya-tanya apakah tanggal 9 juga libur cuti bersama.

Jika benar tanggal 8 dan 9 merupakan tanggal merah, maka ada kemungkinan akan ada libur panjang. Jika Anda belum tahu tanggal 8 Februari 2024 memperingati hari apa, simak penjelasannya di sini.

Libur dan tanggal merah merupakan hal yang disukai hampir oleh mayoritas orang, sebab di hari tersebut mereka bisa beristirahat sejenak dari rutinitas yang membuat penat.

Para pekerja hingga anak sekolag juga menyukai hari libur. Awal bulan kedua di tahun 2024 akan ada banyak hari libur nasional yang bisa dinikmati.

Baca Juga: Link Download Surat Edaran Pengumuman Libur Pemilu 2024 untuk Pekerja dan Buruh Ada Libur Berapa Hari?

Kalender yang beredar di masyarakat terkadang berbeda antara satu kalender dengan kalender lainnya. Pada hari Kamis tanggal 8 Februari 2024 diberi warna merah.

Pada tanggal tersebut merupakan hari libur nasional karena umat Islam di Indonesia akan memperihati peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Sudah dipastikan hari tersebut libur.

Selanjutnya ada sebagian kalender yang memberikan warna merah pada tanggal 9 Februari, ada juga yang hanya diberi tanda titik merah, hal bisa ini membuat masyarakat bingung.

Dalam SKB 3 Menteri terkait hari libur nasional dan cuti bersama 2024, tercantum jika hari Sabtu tanggal 20 Februari 2024 merupakan hari peringatan tahun baru Imlek 2575 Kongzili.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x