UANG PIP Kemdikbud 2024 Rp1,8 Juta Cair Februari ke Siswa NIK NISN Ini, Cek Daftar Nama Penerima Lewat HP

- 30 Januari 2024, 17:10 WIB
Uang bantuan PIP Kemdikbud 2024 Rp1,8 juta cair Februari ke siswa NIK NISN ini, cek daftar nama penerima lewat HP di pip.kemdikbud.go.id.
Uang bantuan PIP Kemdikbud 2024 Rp1,8 juta cair Februari ke siswa NIK NISN ini, cek daftar nama penerima lewat HP di pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Uang bantuan PIP Kemdikbud 2024 sebesar Rp1,8 juta bakal segera cair bulan Februari ke siswa dengan NIK NISN ini. Cek daftar nama penerima lewat HP bisa login pip.kemdikbud.go.id.

Penyaluran dana bantuan PIP Kemdikbud 2024 tahap 1 akan segera dimulai. Pemerintah mewacanakan uang bansos akan ditransfer mulai bulan Februari mendatang.

Dengan menyasar 18,6 juta penerima, PIP Kemdikbud 2024 ditujukan bagi siswa sekolah dasar dan menengah yang berasal dari keluarga miskin.

Bantuan ini bertujuan agar siswa tetap bisa melanjutkan sekolah sampai tamat dan mencegah mereka dari kemungkinan putus sekolah akibat terbentur biaya.

Baca Juga: DATA Siswa Penerima PIP Kemdikbud Februari 2024 Cek Di Sini, Punya Atau Tanpa KIP Bisa Dapat BLT Rp 1 Juta

Di tahun 2024 ini pun pemerintah menaikkan nominal dana bantuan bagi siswa SMA/SMK dari Rp1 juta menjadi Rp1,8 juta.

Sementara nominal bantuan untuk siswa SD dan SMP masih sama dengan tahun sebelumnya. Yakni Rp450 ribu untuk siswa sekolah dasar dan Rp750 ribu untuk siswa menengah pertama.

PIP atau Program Indonesia Pintar termasuk bantuan bersyarat. Karenanya siswa bisa menerima bantuan hanya jika mereke memenuhi syarat.

Dilansir dari pip.kemdikbud.go.id, syarat penerima PIP di antaranya adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah